Bola  

Indonesia Diklaim Siap Adu Penalti Lawan Vietnam

Timnas Indonesia akan berangkat ke Hanoi, Vietnam, Sabtu (7/1) siang, menggunakan pesawat carter untuk tampil di leg 2 semifinal Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia dilaporkan siap meladeni Vietnam hingga adu penalti dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Senin (9/1).

Kesiapan tersebut ditunjukkan dengan latihan adu penalti di My Dinh dalam sesi coba lapangan resmi, Minggu (8/1).

Dikutip dari media Vietnam, Tuoitre, Skuad Garuda berlatih adu penalti pada persiapan terakhir mereka jelang lawan Vietnam.

Berlatih adu penalti dibutuhkan tim asuhan Shin Tae Yong apabila pertandingan berlanjut hingga ‘tos-tosan’ setelah skor tetap imbang 0-0 hingga babak tambahan.

Setelah bermain imbang 0-0 pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di SUGBK, akhir pekan lalu, Indonesia sejatinya hanya butuh bermain imbang dengan gol untuk lolos ke final Piala AFF.

Sementara itu The Golden Star Warriors wajib menang atas Indonesia untuk menempatkan kaki mereka pada pertandingan puncak.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Shin Tae Yong mengatakan sangat ingin menghindari adu penalti dan berharap laga selesai dalam 90 menit.

“Saya rasa kedua tim ingin meraih kemenangan untuk mencapai final. Jelas tak ada yang mau meraih hasil imbang dalam duel 90 menit yang bisa dilanjutkan ke perpanjangan waktu dan penalti,” kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers, Minggu (8/1).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut optimistis Timnas Indonesia menang atas Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF.

[Gambas:Video CNN]

(sry)







Sumber: www.cnnindonesia.com