Crypto  

5 Cara Melihat Arsip Status WA Sendiri yang Sudah Lama Dengan Mudah

Ketahui Cara Melihat Arsip Status WA Sendiri yang Sudah Lama

cara melihat arsip status wa sendiri yang sudah lama

Perkembangan fitur yang disajikan aplikasi WA memang mengalami kenaikan yang pesat, pengguna aplikasi ini juga meningkat pesat. Cara melihat arsip status WA sendiri yang sudah lama menjadi fitur terbaru dari WA. 

Selain itu fitur ini bisa menjadi pengingat akan status WA yang pernah dibuat pada masa lalu. Hitung-hitung dengan melihat status WA tersebut dapat mengingatkan akan kenangan yang diabadikan lewat status WA. 

Sebenarnya tidak hanya status saya yang tersimpan, namun juga ada data lainnya yang dapat tersimpan di aplikasi WA. Berikut ini penjelasan lebih lengkapnya: 

1. Membuka File Manager Ponsel

Cara pertama yang bisa dilakukan yakni membuka file manager pada penyimpanan ponsel, biasanya ditandai dengan ikon folder warna kuning. Namun, terkadang setiap hp memiliki penamaan serta bentuk ikon yang berbeda – beda. Hal tersebut tentunya jangan dibuat bingung, karena mudahnya tinggal cari berkas penyimpanan.

Setiap data sebuah aplikasi yang dijalankan pada hp akan tersimpan didalam file manager ini, termasuk data WA yang digunakan. Perlu diketahui bahwa, perbedaan nama antara hp satu dengan yang lainnya tidak memberi pengaruh yang berarti.

2. Melakukan Pengaturan Apps

Selanjutnya yang bisa dilakukan terkait cara melihat arsip status WA sendiri yang sudah lama yakni mengakses pengaturan aplikasi. Cara ini dilakukan, setelah membuka file manager yang ada di hp yang telah dibuka tadi. 

Kemudian tekan titik tiga pada pojok kanan layar, lalu klik setting dengan menyalakan show hidden files. Settingan tersebut, akan menampilkan seluruh data di dalam file manager tersebut, tanpa ada yang disembunyikan. 

Setelah memilih opsi tersebut segala macam data yang tersimpan akan dapat ditampilkan. Selanjutnya bisa kembali kepada tampilan awal file manager yang telah dibuka.

3. Mengakses Penyimpanan Internal Dalam Hp

Penyimpanan internal biasanya memiliki nama internal storage, yang letaknya pada setting bagian penyimpanan. Selanjutnya didalam penyimpanan internal ini akan ada berbagai folder dengan nama aplikasi yang digunakan dalam hp tersebut maupun data lainnya. 

Kemudian carilah nama folder whatsapp kemudian pilih dan buka folder tersebut. Biasanya untuk folder yang ada dalam penyimpanan internal ini diurutkan berdasarkan abjad. 

Hal tersebut tentunya untuk nama folder whatsapp berada di bawah karena diawali huruf “w”. Pilihan lainnya dengan langsung menggeser-geser sampai menemukan folder bernama whatsapp.

4. Membuka Folder Whatsapp

Cara selanjutnya setelah menemukan folder bernama whatsapp bisa buka folder tersebut. Kemudian cari dan pilih folder bernama media untuk menemukan status yang telah dibuat. Selanjutnya akan ditampilkan beberapa data di dalamnya termasuk data dokumen, foto, video dan lain sebagainya.

Pilih folder bernama statuses untuk mencari arsip status yang pernah dibuat pada aplikasi whatsapp. Folder ini juga memuat arsip status yang dibuat oleh pengguna whatsapp yang disimpan kontaknya. Akibatnya arsip status yang tersimpan punya diri sendiri atau kontak yang tersimpan.

5. Memilih File Yang Akan Disimpan

Terakhir sortir mana status yang ingin dilihat dan disimpan kembali , dengan cara menyalin data tersebut dan memindahkannya ke folder lainnya. Cukup mudah bukan cara melihat status terdahulu yang pernah dibuat. Namun, arsip status ini bisa membuat memori penuh apabila terus ditimbun.

Oleh karena itu, harus dipilih antara file penting atau tidak. selain itu agar memberikan ruang yang cukup pada hp agar tidak kehabisan memori. Cara yang telah dijelaskan diatas bisa dilakukan dan diterapkan dengan mudah.

Demikian uraian terkait dengan cara melihat arsip status WA sendiri yang sudah lama dibuat. Semoga cara yang telah dijelaskan diatas dapat membantu. Selain itu artikel ini nantinya dapat membantu siapa saja bagi yang membutuhkan.