Bola  

Zarco Bisa Jegal Martin di Sprint Race, ‘Bantu’ Bagnaia Juara MotoGP

Johann Zarco menyalip Jorge Martin dan jadi pemenang MotoGP Australia. Kenapa tidak ada team order di pengujung balapan tersebut?

Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Pramac Johann Zarco mengaku bisa ‘menjegal’ Jorge Martin dalam Sprint Race MotoGP Valencia 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (25/11).

Jorge Martin saat ini dalam perburuan gelar juara dengan Francesco Bagnaia. Akan tetapi posisi Martin sedang terdesak lantaran dalam kualifikasi menempati posisi keenam sedangkan Bagnaia akan start dari posisi kedua.

Johann Zarco sendiri memiliki posisi start lebih baik ketimbang Martin, yakni di posisi ketiga. Sprint Race MotoGP Valencia 2023 bisa jadi modal bagi Martin menjadi juara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hanya saja Martin wajib menang atau meraih podium dengan berharap Bagnaia gagal total di Sprint Race MotoGP Valencia nanti.

Upaya Martin maksimal di Sprint Race nanti bisa dapat jegalan dari rekan satu timnya, Zarco. Meski satu tim di Pramac, namun Zarco tidak mendapat ‘team order’ memenangkan Martin.

Zarco yang akan start Sprint Race dari posisi ketiga nyatanya berambisi menang pada sesi tersebut. Itu berarti bisa menjegal Martin demi mengalahkan Bagnaia.

“Saya sangat senang dengan [start di] baris pertama ini, yang pertama tahun ini. Saya berharap ini menjadi kesempatan untuk naik podium pada sprint sore ini,” ujar Zarco dikutip dari Motosan.

“Saya tidak tahu bagaimana mengendalikan situasi dengan Pecco dan Jorge, tapi saya pikir Jorge akan kuat dalam sprint, karena dia selalu kuat. Tapi jika saya bisa meraih podium, saya lebih memilih itu,” ucap Zarco menambahkan.

Apabila Zarco menang atau podium, capaian itu bisa menjegal Martin dan membantu Bagnaia juara MotoGP 2023. Berasarkan hitung-hitungan, Bagnaia bisa juara dalam Sprint Race apabila jadi pemenang sementara Jorge Martin finis ketiga atau lebih buruk.

Sekalipun Bagnaia meraih podium kedua Sprint Race tetap akan juara apabila Martin finis kelima atau lebih buruk. Bagnaia finis ketiga juga tetap bisa juara seandainya Martin finis ketujuh atau lebih buruk.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)


Sumber: www.cnnindonesia.com