Bola  

Yordania vs Korea Imbang, demi Hindari Jepang di 16 Besar?

Dua tim terkuat di Grup E, Yordania dan Korea Selatan bermain imbang 2-2 pada pertandingan penting Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Sabtu (20/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Dua tim terkuat di Grup E, Yordania dan Korea Selatan bermain imbang 2-2 pada pertandingan penting Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Sabtu (20/1).

Laga kedua Grup E itu krusial bagi Yordania dan Korea, karena pemenang pertandingan ini akan lolos ke babak 16 besar dan berpotensi sebagai juara grup.

Akan tetapi, baik Yordania dan Korea ‘memilih’ bermain imbang 2-2. Korea yang dijagokan sebagai salah satu kandidat juara Piala Asia 2023 unggul lebih dulu lewat penalti kapten Song Heung Min pada menit kesembilan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski demikian, Yordania yang akhirnya bisa berbalik unggul 2-1 pada babak pertama lewat gol bunuh diri Park Yong Woo pada menit ke-37 dan Yazan Al Naimat (45+6′).

Pada babak kedua Korea yang mendominasi permainan dan juga serangan terus mencoba mengejar ketinggalan. Akan tetapi tim asuhan Jurgen Klinsmann itu kesulitan mencetak gol.

Tembakan Hwang In Beom dan Son Heung Min pada menit ke-54 serta 57′ masih menyamping dari gawang Bahrain. Percobaan Lee Kang In pada menit ke-67 digagalkan kiper Yazeed Abulaila.

Serangan bertubi-tubi Taegeuk Warriors dibabak keua baru membuahkan hasil pada pengujung laga. Yazan Al Arab mencetak gol bunuh diri pada menit ke-90+1.

Injury time yang berjalan selama 13 menit juga tidak bisa dimanfaatkan Korea berbalik unggul sekaligus memenangkan pertandingan.

Hasil imbang 2-2 Yordania vs Korea Selatan menjadi isu tersendiri bagi penggemar di media sosial yang menyebut kedua tim ingin menghindari Jepang di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Bagan Piala Asia menetapkan juara Grup E akan melawan runner up Grup D yang kemungkinan besar ditempati Jepang. Pasalnya Irak dipastikan sebagai juara Grup D.

Sementara apabila menjadi runner up Grup E maka akan melawan juara Grup F, yakni antara Thailand atau Arab Saudi.

Ketika Yordania unggul 2-1 pada babak pertama, Korea disebut netizen ingin menghindari Jepang. Sedangkan saat skor akhir imbang 2-2, Yordania juga punya kans menghindari Jepang pada laga terakhir grup melawan Bahrain.

“Kalah dari Yordania, menghindari Jepang sampai final. Catur bukan checkers,” kata @Albert_Kim2022.

“Ah. Kedua tim berusaha keras menghindari Jepang menurut saya,” ucap @ApexCockroach.

“Jepang dan Korea akan saling menghindar di babak 16 besar?” ucap @RimauXI.

“Korea membutuhkan gol bunuh diri di menit-menit terakhir untuk menghindari kekalahan mengejutkan melawan Yordania dan menghindari nasib Jepang melawan Irak [kalah 1-2] 24 jam sebelumnya,” kata @JohnnyDuerden.

[Gambas:Video CNN]

(sry)


Sumber: www.cnnindonesia.com