Bola  

Yordania di Antara Raksasa Asia

Yordania berhasil bertahan hingga babak semifinal Piala Asia 2023. Mereka jadi satu-satunya tim yang belum juara di antara semifinalis Piala Asia lainnya.


Jakarta, CNN Indonesia

Yordania berhasil bertahan hingga babak semifinal Piala Asia 2023. Mereka jadi satu-satunya tim yang belum punya koleksi titel juara di antara semifinalis Piala Asia lainnya.

Yordania sukses melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Tajikistan dengan skor 1-0. Keberhasilan Yordania masuk ke babak semifinal ini membuat mereka telah mencatat pencapaian terbaik sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Asia.

Setelah berdiri di babak semifinal, Yordania dikelilingi oleh tim-tim yang sudah punya koleksi gelar juara Piala Asia. Mereka jadi satu-satunya negara yang belum berpengalaman juara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Korea Selatan yang jadi lawan Yordania adalah juara Piala Asia dua kali. Mereka berhasil jadi juara pada edisi 1956 dan 1960.

Sementara itu semifinal lain mempertemukan Iran vs Qatar. Iran adalah juara Piala Asia tiga kali yaitu pada 1968, 1972, dan 1976. Sedangkan Qatar adalah tim juara bertahan yang memenangkan kejuaraan ini pada edisi 2019.

Walaupun jadi tim yang paling hijau, Yordania punya modal untuk percaya diri menghadapi Korea Selatan di babak semifinal. Yordania dan Korea Selatan sudah berjumpa di babak penyisihan dengan skor akhir imbang 2-2.

Saat itu Yordania bahkan mampu memimpin 2-1 hingga masa injury time sampai akhirnya Korea Selatan bisa menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Yazan Al Arab.

Selain hal itu, Yordania juga punya modal mengesankan di babak 16 besar. Mereka sukses mengandaskan Irak yang tampil impresif di fase grup dengan skor 3-2. Yordania tertinggal 1-2 dan kemudian mencetak dua gol balasan di masa injury time.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com