Bola  

Yenny Wahid Ketua FPTI, Kaesang dan Rocky Gerung Masuk Kepengurusan

KONI merilis daftar pengurus baru Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang berisikan Kaesang Pangarep, Yenny Wahid, hingga Rocky Gerung.


Jakarta, CNN Indonesia

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) merilis daftar pengurus baru Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2023-2027 yang terdapat nama Yenny Wahid, Kaesang Pangarep, dan Rocky Gerung pada Kamis (18/1).

Dalam susunan pengurus tersebut Yenny Wahid atau Zannuba Arifah menjadi ketua umum. Yenny menang mutlak dalam Musyawarah Nasional (Munas) FPTI pada 13-14 Desember 2023 di Cikarang, Jawa Barat.

Saat pemungutan suara, Yenny meraih 19 suara dari total 33 pemilik suara. Adapun saingan Yenny, Ridho Ficardo mendapat 14 suara. Dengan suara mayoritas itu Yenny terpilih jadi ketua umum FPTI periode 2023-2027.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yang menarik, dalam susunan pengurus tersebut terdapat nama Kaesang Pangarep. Kaesang merupakan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kaesang ditetapkan sebagai Pembina FPTI, bersama Sakti Wahyu Trenggono, Anton Sulaiman, Aminudin, dan Al Haris. Kaesang langsung jadi pembina, meski di periode sebelumnya tak masuk kepengurusan.

Ada pula nama Giring Ganesha Djumaryo alias Giring Nidji. Mantan ketua umum PSI itu ditetapkan sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum dan Media FPTI periode 2023-2027.

Yang tak kalah menarik ada nama Rocky Gerung. Pria yang lebih dikenal sebagai dosen ini ditunjuk sebagai Wakil Ketua Bidang Panjat Tebing Alam dan Rekreasi.

Berikut ini susunan pengurus FPTI 2023-2027

Pembina: Waktu Sakti Trenggono, Kaesang Pangarep, Anton Sulaiman, Aminudin, Al Haris
Penasehat: Faisol Reza, Harry Suliztiarto, Bayu Tresna, Mamay S Salim, Adi Seno, Caly Setiawan, Asro Budi
Ketua Umum: Zannuba Arifah
Wakil Ketua Umum: Herry Heryawan
Sekretaris Umum: Wahyu Pristiawan Buntoro
Bendahara Umum: Charles Honoris

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com