Bola  

Yanto Basna Resmi Balik ke Liga Thailand, Gabung Prachuap

Yanto Basna resmi kembali bergabung dengan klub Thai League 1, PT Prachuap. Kepastian itu diumumkan via media sosial klub, Selasa (9/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Yanto Basna resmi kembali bergabung dengan klub Thai League 1, PT Prachuap. Kepastian itu diumumkan via media sosial klub, Selasa (9/1).

“Selamat datang kembali. PT Prachuap sudah mendapat kesepakatan untuk merekrut Yanto Basna kembali ke tim,” tulis PT Prachuap di Instagram.

Ini merupakan kali kedua bek 28 tahun itu berseragam dengan PT Prachuap. Ia pernah jadi bagian dari klub berbasis di Prachuap itu selama dua musim sejak 2019.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kala itu Basna mencatat 19 penampilan dengan sumbangan satu gol. Namun setelah itu Basna kembali ke Indonesia dan sempat tanpa klub sebelum bergabung dengan klub Liga 2 Kalteng Putra musim ini.

Sepak bola Thailand bukan tempat yang asing bagi pemain asal Sorong, Papua Barat, tersebut. Sebab sebelum membela PT Prachuap, Yanto Basna pernah berseragam Khon Kaen FC dan Sukothai FC.

Yanto Basna jadi rekrutan anyar keempat PT Prachuap pada jendela transfer pertengahan musim Thai League 1 2023/2024. Sebelumnya klub mendatangkan Woogeun Yong, Chatchai Butprom, dan Chatmongkol Thongkiri.

[Gambas:Instagram]

Pihak klub berniat untuk memenuhi kuota pemain ASEAN di Thai League 1. Yanto Basna diproyeksikan tampil di putaran kedua pada kasta tertinggi sepak bola Thailand tersebut.

Saat ini PT Prachuap sedang berada di zona merah klasemen sementara Thai League 1. Mereka bertengger di posisi ke-16 atau tempat terendah di klasemen.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com