Bola  

Xavi Marah, Pemain Barcelona Diminta Lari Seperti Babi

Kata-kata kasar pelatih Barcelona Xavi Hernandez terungkap saat timnya bermain buruk saat melawan Almeria pada Kamis (21/12) dini hari WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Kata-kata kasar pelatih Barcelona Xavi Hernandez terungkap saat timnya bermain buruk saat melawan Almeria pada Kamis (21/12) dini hari WIB. Saat jeda pertandingan ia yang mengatakan kepada pemainnya berlarilah seperti babi.

Barcelona mungkin telah mengalahkan Almeria 3-2 pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Olimpico Lluis Compantys, Kamis (21/12) dini hari WIB.

Namun, penampilan Barcelona dinilai sangat buruk melawan tim penghuni dasar klasemen Liga Spanyol, Almeria.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penampilan Barcelona khususnya pada babak pertama membuat Xavi Hernandez murka.

Di babak pertama, Barcelona ditahan 1-1 oleh Almeria. Barcelona memimpin pada menit ke-33 lewat gol Raphinha, kemudian Almeria membalas pada menit ke-41 lewat gol Leo Baptistao.

Kecewa dengan penampilan timnya pada babak pertama, Xavi pun langsung meluapkan kemarahannya di ruang ganti saat jeda pertandingan.

Diario AS, dikutip dari Football Espana, mengungkap detail pembicaraan Xavi kepada pemainnya di ruang ganti. Dalam suasana tersebut, Xavi marah dan menarik-narik kausnya sendiri lalu mengeluarkan kata-kata kasar.

“Saya ingin melihat Anda berlari seperti Babi!” kata Xavi.

Xavi menilai para pemainnya kurang punya motivasi, daya juang, dan ambisi pada babak pertama.

“Mari kita lihat apakah Anda bisa mulai berlari dengan cepat [di babak kedua],” ucap Xavi.

Pada babak kedua, Barcelona berhasil menambah dua gol lewat Sergi Roberto pada menit ke-33 dan 60. Sementara Almeria sempat menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol Edgar Gonzalez pada menit ke-71. Barcelona pun berhasil memastikan kemenangan 3-2 atas Almeria.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com