Bola  

Wawan Widiantoro Jadi Pemain Tertua di Liga Indonesia

Wawan Widiantoro tercatat jadi pemain tertua di Liga Indonesia. Saat ini ia bermain untuk Inter Pemuda Kediri di Liga 3 Jawa Timur.


Jakarta, CNN Indonesia

Wawan Widiantoro tercatat jadi pemain tertua di Liga Indonesia. Saat ini ia bermain untuk Inter Pemuda Kediri di Liga 3 Jawa Timur.

Eks pemain Persik Kediri itu kini sudah berusia 46 tahun. Wawan yang lahir 20 Januari 1977 merupakan pemain paling tua di kompetisi resmi PSSI.

Meski usianya terbilang senja untuk pesepakbola, Wawan tetap memilih jalur karier sebagai atlet. Hal itu dibuktikan saat dirinya sepakat kembali merumput untuk mengarungi kasta ketiga sepak bola Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat masih membela Persik Kediri, ia pernah mempersembahkan gelar juara Divisi Utama Liga Indonesia 2003 dan 2006. Sempat membela PSMS Medan, Perseta dan PSS Sleman, Wawan memutuskan pensiun pada 2016.

Selepas pensiun, Wawan sempat terjun ke profesi lain sebagai makelar tanah dan usaha borongan renovasi rumah tinggal. Wawan juga sempat menjalani pekerjaan sebagai pelatih sekolah sepak bola.

Lama tak terdengar, Wawan kini resmi membela tim di daerah yang pernah membesarkan namanya.

Satu hal yang menarik adalah Wawan bukan satu-satunya pemain veteran di Inter Pemuda Kediri.

Sebab masih ada eks kapten Persik Kediri, Harianto yang juga berseragam Inter Pemuda Kediri. Dua pemain kawakan itu sama-sama kembali merumput di Liga 3 Jawa Timur musim ini.

Harianto adalah pemain kelahiran Malang, 26 Oktober 1977. Usia yang sama-sama 46 tahun membuat Harianto dan Wawan jadi dua pemain veteran di Liga Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com