Bola  

Wasit Szymon Marciniak Bisa ‘Bantu’ Argentina di Final Piala Dunia

Wasit Szymon Marciniak bisa

Jakarta, CNN Indonesia

Wasit Szymon Marciniak bisa ‘membantu’ timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 saat melawan Prancis pada pertandingan final di Stadion Lusail Iconic, Minggu (18/12) malam.

Szymon Marciniak yang berasal dari Polandia ditunjuk sebagai wasit pertandingan melawan Prancis pada laga final Piala Dunia 2022.

Media Argentina TyC Sports menyebut penunjukan Marciniak bisa jadi tanda La Albiceleste juara Piala Dunia 2022.

Argentina sebelumnya merasakan kepemimpinan Marciniak di Piala Dunia 2022. Pada babak 16 besar, Tim Tango menang 2-1 atas Australia saat dipimpin Marciniak.

Meski demikian Prancis juga meraih kemenangan atas Denmark, 2-1, pada babak grup ketika wasit 41 tahun itu sebagai pengadil.

Akan tetapi bukan saja faktor kemenangan di babak sebelumnya, tetapi tanggal lahir Marciniak yang sama dengan wasit asal Brasil, Romualdo Arppi Filho.

Romualdo Arppi Filho adalah wasit yang memimpin final Piala Dunia 1986 di Meksiko. Dalam final itu Argentina menang 3-2 atas Jerman Barat.

Gol kemenangan Argentina ketika itu dicetak Jose Brown, Jorge Valdano, dan Jorge Burruchaga, sedangkan Jerman Barat membalas lewat Karl-Heinze Rummenigge dan Rudi Voller.

Romualdo Filho sendiri lahir pada 7 Januari 1939. Pada tanggal yang sama 41 tahun silam, Marniciak lahir di Plock, Polandia.

Sinyal itu dianggap sebagai salah satu tanda Argentina bisa menang atas Prancis dan juara Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com