Bola  

Wasit Leg Kedua Final Piala AFF Sudah Ditunjuk, Thailand dalam Bahaya

Wasit asal Jepang Iida Jumpei bakal menjadi pengadil leg kedua final Piala AFF 2023 yang akan berlangsung di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Senin (16/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Wasit asal Jepang Iida Jumpei bakal menjadi pengadil leg kedua final Piala AFF 2023 yang akan berlangsung di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Senin (16/1).

Penunjukkan Jumpei, seperti dilansir Siamsport, membuat Thailand patut waswas lantaran rekam jejak Tim Gajah Perang yang selalu menelan kekalahan. 

Laga pertama Jumpei memimpin pertandingan Thailand adalah pada final leg pertama Piala AFF 2016. Ketika itu Jumpei didatangkan ke Stadion Pakansari, Bogor. Dalam laga tersebut Indonesia menang 2-1.

Sementara pertandingan kedua Thailand yang diwasiti Jumpei terjadi dalam laga melawan Vietnam pada ajang King’s Cup pada 2019. Ketika itu Thailand menjadi tuan rumah dan kalah 0-1 dari Vietnam.

Jumpei kembali menjadi pengadil saat Thailand dan India bertemu pada perebutan tempat ketiga King’s Cup 2019. Lagi-lagi Thailand kalah 0-1.

Thailand menahan imbang Vietnam pada leg pertama final Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Jumat (13/1).

Dengan aturan gol tandang, skor 2-2 membuat Thailand berada di atas angin untuk menjuarai Piala AFF 2023. Jika skor imbang 0-0 atau 1-1, Thailand akan dipastikan menjadi juara.

Akan tetapi tetap saja Thailand bakal menelan kekecewaan jika Vietnam bisa meraih kemenangan dengan skor berapapun atau bermain imbang dengan skor di atas 2-2.

Thailand merupakan negara tersukses di Piala AFF. Total sudah tujuh gelar dibawa pulang skuad Changsuek. Sementara Vietnam baru dua kali menjadi juara.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com