Bola  

Wartawan Malaysia Bingung STY Bisa Panggil Jordi Amat

Keberhasilan Shin Tae Yong memanggil Jordi Amat untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 membuat wartawan Malaysia bingung.

Jakarta, CNN Indonesia

Keberhasilan Shin Tae Yong memanggil Jordi Amat untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 membuat wartawan Malaysia bingung.

Kebingungan wartawan Malaysia itu muncul setelah Jordi Amat yang bermain untuk klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT), bisa mendapat izin untuk memperkuat Indonesia di Piala AFF 2022.

Sementara banyak pemain JDT yang dipanggil pelatih timnas Malaysia Kim Pan Gon untuk Piala AFF 2022 tidak bergabung dengan berbagai alasan. Ada kabar para pemain itu tidak mendapat izin dari JDT.

“Bisa diterangkan komunikasi Anda dengan JDT untuk mendapat izin memanggil Jordi Amat, karena situasinya di timnas Malaysia tidak semua pemain JDT ingin atau diizinkan bermain untuk timnas Malaysia, jadi bagaimana komunikasi Anda dengan JDT?” tanya sang wartawan.

Shin Tae Yong kemudian menjawab Jordi bisa bergabung dengan Timnas Indonesia karena keinginan kuatnya untuk memperkuat skuad Garuda. Terlebih bek 30 tahun itu baru menyelesaikan proses naturalisasi dan ingin segera melakoni debut bersama Timnas Indonesia.

“Jordi terus melakukan kontak dengan kita mulai dari satu tahun yang lalu karena masalah naturalisasi, jadi menurut saya kemauan pemain itu sangat penting. Dengan adanya kemauan dan pemikiran kuat, jadi Jordi bisa bergabung dengan Timnas Indonesia,” ucap Shin Tae Yong.

[Gambas:Video CNN]

Sebanyak 12 pemain timnas Malaysia memutuskan mundur dari pemusatan latihan (TC) Piala AFF 2022 karena berbagai alasan, mulai dari masalah pribadi, urusan keluarga, hingga cedera.

Tujuh pemain di antaranya berasal dari klub JDT: Shahrul Mohd Saad, La’vere Lawrence Corbin-Ong, Muhammad Nazmi Faiz Mansor, Arif Aiman Mohd Hanapi, Muhammad Akhyar Abdul Rashid, Matthew Davies dan Muhammad Syafiq Ahmad.

Padahal pemain seperti Davies, Syafiq Ahmad, Shahrul Saad dan Corbin-Ong merupakan pemain langganan timnas Malaysia dalam beberapa tahun terakhir.

Timnas Malaysia pun kemudian tampil di Piala AFF 2022 tanpa kehadiran pemain dari JDT. Meski begitu tim Harimau Malaysia untuk sementara meraih dua kemenangan beruntun atas Myanmar dan Laos untuk memuncaki klasemen Grup B.

Indonesia sendiri dijadwalkan menghadapi Brunei Darussalam pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12).

(har)







Sumber: www.cnnindonesia.com