Bola  

Wacana Stadion Baru MU, Old Trafford Dirobohkan?


Jakarta, CNN Indonesia

Pemilik Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, sudah mengungkap wacana stadion baru untuk The Red Devils. Bagaimana dengan nasib Old Trafford?

Sejak membeli 25 persen saham MU pada Desember 2023, Ratcliffe memiliki sejumlah target ambisius. Salah satunya adalah menjadikan Old Trafford sebagai ‘Wembley dari Timur’.

Dikutip dari Daily Mail, Ratcliffe ingin Man Utd bermain di stadion yang lebih besar, atau setara dengan Wembley yang memiliki kapasitas sekitar 90 ribu tempat duduk. Old Trafford saat ini berkapasitas 74 ribu tempat duduk.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Stadion baru MU disebut akan memakan dana hingga 2 miliar poundsterling atau setara Rp39,4 triliun. Ratcliffe disebut sudah berdiskusi dengan Wali Kota Manchester, Andy Burnham, untuk membahas kerja sama pembangunan stadion baru.

Hingga kini belum bisa dipastikan mengenai posisi stadion baru Manchester United. Ada kabar manajemen MU akan membangun stadion baru di luar Old Trafford. Namun tidak sedikit yang meyakini Old Trafford akan dirobohkan dan dibangun ulang.

Salah satu sosok yang menolak Old Trafford dirobohkan adalah Federico Macheda. Mantan penyerang MU itu mengatakan Old Trafford memiliki terlalu banyak kenangan bagi fans dan pemain The Red Devils.

“Saya menentang stadion [Old Trafford] dihancurkan, lebih baik stadion dibangun di tempat lain. Saya percaya struktur dan sejarah stadion itu harus bertahan di sana, dan mungkin bisa direnovasi,” ucap Macheda.

“Jika mereka bikin stadion baru di sebelahnya, saya yakin stadion baru itu akan luar biasa. Old Trafford adalah tempat di mana fans menikmati banyak pertandingan hebat dan penuh kenangan,” kata penyerang asal Italia itu.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, juga menyambut positif keinginan Ratcliffe memiliki stadion baru. Namun Ten Hag tidak ingin ikut campur terlalu dalam.

“Jadi jika itu pandangan dia [Ratcliffe], maka menurut saya itu mencerminkan ambisi klub ini, dan itu bagus. Tapi lebih jauh lagi, bukan tugas saya untuk menjawab dan membahas fasilitas stadion,” ucap Ten Hag.

Old Trafford sudah menjadi markas Manchester United sejak 1910.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com