Bola  

Vondrousova Juara Tunggal Putri Wimbledon 2023, Sejarah Baru Tercipta

Petenis Ceko Marketa Vondrousova berhasil membuat kejutan dengan menyabet gelar juara tunggal putri Wimbledon 2023, Sabtu (15/7).

Jakarta, CNN Indonesia

Petenis nonunggulan Marketa Vondrousova berhasil membuat kejutan dengan menyabet gelar juara tunggal putri Wimbledon 2023, Sabtu (15/7).

Vondrousova berhak menyandang gelar juara usai mengalahkan petenis favorit, Ons Jabeur, dengan skor meyakinkan 6-4 6-4.

Kemenangan ini mencatat Vondrousova sebagai petenis putri nonunggulan pertama yang berhasil membawa pulang gelar juara Wimbledon dalam 60 tahun terakhir.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi sekarang,” kata Vondrousova mengawali komentar seusai laga sebagaimana dikutip dari Reuters.

“Tahun lalu saya harus mengenakan gips jadi sangat luar biasa rasanya ketika saat ini saya berdiri di sini dan memegang trofi, ini gila. Saya tidak tahu bagaimana saya bisa melakukannya,” ujarnya menambahkan.

Tahun lalu, Vondrousova harus rela duduk sebagai penonton karena cedera di Wimbledon 2022. Dia hanya bisa menyaksikan sahabatnya Miriam Kolodziejova berusaha lolos ke undian utama.

Operasi pergelangan tangan kedua Vondrousova membuat peraih medali perak Olimpiade itu absen selama enam bulan. Namun, kini ia mampu bangkit dan berhasil membuat kejutan di dunia tenis.

Sementara itu, bagi Jabeur kekalahan di Wimbledon 2023 sangat menyakitkan. Pasalnya, petenis asal Tunisia itu juga harus mensyukuri gelar runner up pada edisi tahun lalu.

“Ini adalah kekalahan paling menyakitkan dalam karier saya,” kata Jabeur sambil menahan air matanya tumpah di depan penonton.

“Hari ini akan menjadi hari yang berat bagi saya. Tapi, saya tak akan menyerah dan akan kembali lebih kuat lagi. Ini merupakan perjalanan yang sulit tapi saya berjanji akan kembali dan memenangkan turnamen ini suatu hari nanti,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(jun)



Sumber: www.cnnindonesia.com