Bola  

Viral Pembobol Gawang Belgia Zakaria Aboukhlal Jadi Qari

Selain seorang hafiz, pemain timnas Belgia Zakaria Aboukhlal juga seorang imam salat dengan lantunan surat yang merdu dan fasih.

Jakarta, CNN Indonesia

Sosok Zakaria Aboukhlal menjadi sorotan dalam drama 90 menit laga Maroko vs Belgia yang berlangsung Minggu (27/11) malam. Seorang pelantun Alquran itu mencetak gol kedua, menggenapkan kemenangan Maroko atas Belgia 2-0.

Zakaria Aboukhlal mencetak gol ke gawang Belgia pada menit 90+2, sedangkan satu gol kemenangan Maroko lainnya dicetak oleh Abdelhamid Sabiri pada menit ke-73.

Publik muslim semringah mengetahui betapa relijiusnya Zakaria dalam kehidupannya di luar lapangan. Selain seorang hafiz, striker yang bermain untuk klub Ligue 1, Toulouse itu juga seorang imam salat dengan lantunan surat yang merdu dan fasih.

Sosok keimaman Zakaria turut diunggah oleh akun Twitter @IISChannel. Dalam sebuah utasnya, Zakaria tengah memimpin salat dengan membacakan surah Al Balad dengan merdu dan fasih.

Postingan serupa juga diunggah akun Twitter Culture of Islam @islamculturel. Zakaria fasih melantunkan Qs Surat Al Balad dalam sebuah momen tertentu.

“QURAN – Surah Al Balad dibacakan oleh pemain Maroko Zakaria Aboukhlal.” tulis akun Twitter @islamiculurel, Senin (28/11).

Dalam kesaksiannya, akun Twitter @islamiculturel juga menyebut bahwa Zakaria lah yang juga kerap menyampaikan khutbah Jumat di tiap penyelenggaraan Salat Jumat.

Zakaria Aboukhlal merupakan pemain timnas Maroko yang lahir di Belanda, tepatnya Rotterdam pada 18 Februari 2000. Dia pernah memperkuat Timnas Belanda U16 hingga U20.

Aboukhlal pada akhirnya lebih memilih membela Maroko di level senior sebab ia merasa tumbuh di lingkungan Maroko saat besar di Belanda. Aboukhlal mendapat panggilan perdana membela Timnas Maroko pada November 2020.

Di karier klub, ia bergabung dengan klub Belanda, AZ Alkmaar pada 2019 dan kontraknya akan habis pada pertengahan 2023. Namun pada musim panas 2022, Zakaria Aboukhlal bergabung dengan klub Prancis, Toulouse. Aboukhlal diboyong dengan biaya 2 juta euro.

Selama berseragam AZ Alkmaar, Zakaria Aboukhlal tampil dalam 88 pertandingan dengan mencetak 12 gol dan satu assist. Maroko berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan pon 4, hasil 1 kali menang, 1 kali imbang.

Maroko masih menyisakan 1 kali pertandingan di fase penyisihan grup, yakni melawan Kanada pada Kamis 1 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(ain/ain)







Sumber: www.cnnindonesia.com