Bola  

Viral Pemain Timnas Indonesia Diduga Masak Mi Instan di Kamar Hotel

Empat pemain Timnas Indonesia U-23 pernah menjadi mimpi buruk Taiwan saat bentrok dalam play off Kualifikasi Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Timnas Indonesia viral karena jadi sorotan netizen usai diduga memasak mi instan di kamar hotel selama pemusatan latihan atau training camp (TC) di Turki.

Dalam tangkapan layar yang beredar di media sosial, Marselino Ferdinan lewat unggahan konten eksklusif di akun Instagram memamerkan video rekan setimnya yang ditengarai sebagai Witan Sulaeman sedang memasak mi instan menggunakan panci listrik.

Netizen menyoroti aktivitas memasak tersebut dan menganggap makan mi instan sebagai salah satu hal negatif bagi atlet.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak sedikit yang menyayangkan sikap pemain Timnas Indonesia diduga makan mi instan. Satu yang disayangkan adalah, insiden tersebut terjadi di kamar hotel yang dianggap lingkungan dalam pengawasan tim pelatih atau manajemen tim.

“Pemain kita masih kurang paham bahwa sebagai profesional, makan untuk nutrisi bukan untuk lidah,” kata salah satu netizen.

Sedangkan warganet yang lain memperhatikan jumlah sendok yang terlihat dari tangkapan layar. Netizen memperkirakan yang ikut memakan mi instan itu lebih dari satu orang.

“Ada sendok tiga dan garpu satu, tebak siapa saja yang makan,” tulis warganet lain.

Kemudian netizen lain menyindir aktivitas memasak mi tersebut. Warganet mempertanyakan mi yang dimasak bakal dijadikan lauk atau makanan pokok.

“Mana nasinya?” tutur salah satu netizen.

Timnas Indonesia sedang menjalani TC di Turki hingga 6 Januari mendatang. Selama di Turki, tim besutan Shin Tae Yong itu bakal menjalani dua laga ujicoba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari.

Setelah di TC Turki, Timnas Indonesia akan menuju Qatar untuk melakukan ujicoba terakhir melawan Iran pada 9 Januari. Kemudian Timnas Indonesia bakal berjuang di Piala Asia 2023 (2024).

CNNIndonesia.com sudah menghubungi Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga guna meminta konfirmasi terkait kejadian ini. Namun hingga berita ini ditulis, yang bersangkutan belum memberi tanggapan pengajuan wawancara.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com