Bola  

Viral Fabio Quartararo Protes Nasi Goreng Diklaim Asal Malaysia

Dua bintang MotoGP Fabio Quartararo dan Alex Marquez tak sabar mengaspal di MotoGP Mandalika 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Bintang MotoGP Fabio Quartararo mendadak viral karena memprotes jurnalis Malaysia yang menyebut nasi goreng sebagai makanan khas Negeri Jiran.

Protes tersebut dilakukan pada sesi wawancara Quartararo dengan jurnalis Malaysia. Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu ditanya soal makanan favoritnya di Malaysia.

Pewawancara mengusulkan nasi goreng, namun Quartararo justru mempertanyakan asal-usul makanan tersebut. Pembalap asal Prancis itu mengetahui nasi goreng berasal dari Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Apa makanan Malaysia favorit kamu?” tanya sang pewawancara dalam sebuah video yang diunggah di media sosial.

“Kamu punya saran tidak? Saya tidak begitu tahu namanya,” jawab Quartararo.

Jurnalis Malaysia itu kemudian mengusulkan nasi goreng dan membuat Quartararo terkejut.

“Nasi goreng adalah makanan klasik Malaysia,” kata sang jurnalis. “Tapi itu [nasi goreng] dari Indonesia, kan?” sanggah Quartararo.

Pewawancara kemudian mengatakan bahwa Malaysia juga memiliki nasi goreng. Namun, Quartararo malah justru tahu bahwa nasi goreng berasal dari Indonesia.

“Yang saya tahu adalah nasi lengket mangga. Namun, saya tidak tahu bahwa nasi goreng juga ada di Malaysia. Saya tidak mau salah sebut,” ujar Quartararo.

Potongan video wawancara itu kemudian viral di berbagai media sosial. Netizen pun memuji pengetahuan Quartararo yang dapat meluruskan fakta soal asal usul nasi goreng.

[Gambas:Video CNN]

(jun/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com