Bola  

Viral De Paul Simpan Kertas ‘Jimat’ di Kamar Messi

Dua bulan sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung, Rodrigo De Paul menyimpan sebuah kertas di kamar Lionel Messi saat pemusatan latihan.

Jakarta, CNN Indonesia

Dua bulan sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung, Rodrigo De Paul menyimpan sebuah kertas di kamar Lionel Messi saat pemusatan latihan.

Kertas berukuran kecil tersebut bertuliskan soal gelar juara dunia Argentina yang akan terwujud di Qatar.

“Saya Rodrigo De Paul (7). Hari ini 18/9/2022. Saya menandatangani surat ini dan mengatakan bahwa kami akan memenangkan Piala Dunia dua bulan dari sekarang,” tulis De Paul.

Kertas kecil yang sudah lecek itu kemudian dipampang di media sosial dan diunggah ulang oleh beberapa orang sehingga kemudian viral.

Tulisan yang ada dalam secuil kertas tersebut menjadi kenyataan. Argentina benar-benar menjadi juara Piala Dunia 2022.

Sempat kalah dari Arab Saudi pada laga pembuka, Argentina secara beruntun kemudian menang atas Meksiko, Polandia, Australia, Belanda, Kroasia, dan Prancis.

De Paul menjadi salah satu pemain kunci Argentina. Meski tidak mencetak gol atau assist, kinerja gelandang dari Atletico Madrid itu membuat lini tengah Tim Tango solid dan kukuh.

Pemain 28 tahun itu tercatat selalu tampil dalam tujuh laga Argentina di Piala Dunia 2022. De Paul pun selalu tampil menjadi starter. Secara total De Paul bermain 540 menit di Qatar.

De Paul juga disebut-sebut sebagai ‘bodyguard’ Messi karena kerap berada di sekitar Messi ketika sang kapten terlibat masalah dengan lawan di lapangan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)







Sumber: www.cnnindonesia.com