Bola  

Vietnam vs Indonesia Masuk Pertandingan Favorit Piala Asia

Marselino Ferdinan menunjukkan kelasnya saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia pada laga kedua Grup D menjadi salah satu pertandingan favorit di babak grup Piala Asia 2023.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memasukkan duel Vietnam vs Indonesia bersama lima pertandingan dari grup lain: Jepang vs Vietnam, Arab Saudi vs Oman, Irak vs Jepang, Tajikistan vs Lebanon, dan Korea Selatan vs Malaysia.

Pertandingan favorit di babak grup Piala Asia 2023 itu akan dipilih penggemar. Voting tersebut akan ditutup AFC pada Minggu (28/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sampai dengan pukul 12:22 waktu Indonesia, laga Vietnam vs Indonesia masih memimpin perolehan suara dengan keunggulan 64 persen.

Laga ini berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia melalui gol penalti Asnawi Mangkualam. Kemenangan itu tidak saja membuka peluang Skuad Garuda ke babak 16 besar Piala Asia 2023, namun juga memutus rekor tidak menang lawan Vietnam sejak 2016.

Dengan kemenangan di Piala Asia 2023 juga pelatih Shin Tae yong mematahkan catatan tidak pernah menang lawan Vietnam dan tidak mencetak gol ke gawang The Golden Star Warrios sejak 2021.

Selain Vietnam vs Indonesia, pertandingan Korea Selatan vs Malaysia pada laga terakhir Grup E menjadi pesaing untuk memenangkan duel favorit.

Korea vs Malaysia memiliki 32 persen suara. Pertandingan tersebut berjalan ketat. Malaysia yang sudah tersingkir dari Piala Asia 2023 bertarung habis-habisan untuk tidak pulang dengan tangan kosong.

Saat Korea terlihat akan menang 3-2, Harimau Malaya membuat drama dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90+15 melalui sepakan kaki kanan Romel Morales.

Selain membawa pulang satu poin, Malaysia juga dipastikan memiliki kenaikan peringkat yang bagus dalam ranking FIFA usai tahan imbang Korea Selatan di Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com