Bola  

Vietnam Kalah dari Kirgistan Jelang Piala Asia

Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier menyebut dua faktor yang membuat timnya kalah dramatis dari Irak 0-1 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Jakarta, CNN Indonesia

Vietnam menelan kekalahan 1-2 dari Kirgistan dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Selasa (9/1) malam WIB.

Laga uji coba ini jadi yang pertama dan terakhir buat Vietnam jelang tampil di Piala Asia 2023. Hanya saja, hasil yang diraih oleh tim asuhan Philippe Troussier tidak positif.

Dilansir dari Bongda, Vietnam tampil percaya diri dan menguasai bola dengan baik. Namun, ketidakmampuan mengonversi peluang membuat Vietnam berada dalam situasi yang sulit.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kirgistan pun bisa membuka keunggulan pada menit ke-30. Gol dicetak penyerang berusia 25 tahun, Joel Kojo.

Troussier melakukan perubahan personel memasuki babak kedua. Perubahan ini berbuah positif karena Vietnam bisa mencetak gol yang membuat skor imbang 1-1.

Gelandang Truong Tien Anh berhasil menggetarkan gawang Kirgistan pada menit ke-63.

Skor imbang 1-1 hanya bertahan 11 menit saja. Kirgistan bisa kembali unggul atas Vietnam di laga ini berkat gol Ayzar Akmatov.

Keunggulan dengan skor 2-1 ini mampu dipertahankan oleh Kirgistan. Vietnam pun harus menerima kenyataan datang ke Piala Asia 2023 bermodalkan kekalahan.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com