Bola  

Vietnam dan Thailand Tim Terkuat Sebelum Saya ke Indonesia

Shin Tae Yong menilai kekuatan Timnas Indonesia saat ini berada satu level dengan dua tim langganan juara Piala AFF, Vietnam dan Thailand.

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong menilai kekuatan Timnas Indonesia saat ini berada satu level dengan dua tim langganan juara Piala AFF, Vietnam dan Thailand.

Tanpa meminggirkan kualitas Malaysia, Shin mengakui Vietnam dan Thailand sebagai dua tim terkuat di Asia Tenggara sebelum ia menangani Timnas Indonesia.

“Sebelumnya Vietnam dan Thailand adalah dua tim terkuat di Asia Tenggara. Ketika saya datang ke Indonesia, Timnas semakin baik setiap hari. Saat ini Level Indonesia sama dengan Vietnam dan Thailand,” kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang pertandingan di Hanoi, Minggu (8/1).

Vietnam dan Thailand belakangan memang jadi tim superior di ASEAN. Keduanya jadi tim tersukses di kejuaraan ini dengan koleksi gelar terbanyak.

Sementara Indonesia hanya berstatus juara tanpa mahkota, setelah hanya mampu finis sebagai runner up di enam edisi Piala AFF.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu ingin mengangkat mental para pemain Indonesia agar tak lagi minder saat bentrok dengan Vietnam maupun Thailand.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga menegaskan pasukan Garuda datang ke Vietnam untuk memenangkan leg kedua semifinal yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

“Kami memiliki peluang untuk pertandingan besok. Kami di sini untuk meraih kemenangan,” tegas Shin Tae Yong dalam konferensi pers di Hanoi, Minggu (8/1) pagi.

“Para pemain dan seluruh tim telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan tersebut,” kata STY menambahkan.

Pada leg pertama, Indonesia yang mendominasi permainan gagal mengalahkan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1). Skuad Garuda harus puas bermain imbang tanpa gol. STY bertekad untuk menuntaskan laga kedua dengan kemenangan di depan publik Vietnam.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com