Bola  

Veda Ega Berguru dari Marquez Cara Hilangkan Gugup Saat Start

Juara Asia Talent Cup (ATC) 2023 asal Indonesia, Veda Ega Pratama, berguru dari Marc Marquez mengenai cara menghilangkan kegugupan menghadapi start.
Jakarta, CNN Indonesia

Juara Asia Talent Cup (ATC) 2023 asal Indonesia, Veda Ega Pratama, berguru dari Marc Marquez mengenai cara menghilangkan kegugupan menghadapi start saat balapan.

Hal tersebut terekam dalam video yang diunggah di Instagram Asia Talent Cup pada Selasa (21/11).

Dalam video tersebut Veda melontarkan pertanyaan kepada Marquez terkait cara menghilangkan kegugupan ketika menghadapi start saat balapan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya melihat Anda sebelum balapan di grid start, Anda selalu terlihat serius dan fokus. Apa yang Anda pikirkan?” tanya Veda.

Marquez pun menjawab pertanyaan Veda. Marquez mengatakan starting grid adalah salah satu momen yang penting dalam balapan.

“Ya, tentu saja seperti yang Anda ketahui starting grid awal adalah salah satu momen. Pembalap lebih gugup dan perlu kendali sendiri berada pada titik yang benar,” ucap Marquez.




Marquez mengatakan saat menghadapi start pembalap harus fokus dan tidak boleh terlalu gugup.

“Intinya adalah dengan penuh fokus tetapi tidak terlalu gugup,” kata Marquez.

“Jadi saya mencoba mengendalikan semua hal ini. Saya mencoba berpikir positif,” ucap Marquez menambahkan.

Marquez juga mengatakan sebelum start dirinya selalu berpikir untuk mencari cara terbaik agar bisa melakukan start dengan cepat.

“Saya mencoba memahami apa yang perlu saya lakukan untuk menjadi cepat dan ya semua hal ini sedikit membantu saya untuk rileks,” kata Marquez.

“Beberapa orang mendengarkan musik, tapi saya lebih memilih diam dan fokus saja pada motor,” ucap Marquez menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com