Bola  

Van Dijk Sarankan Gakpo ke Real Madrid, Fan MU Ngamuk

Virgil van Dijk menyarankan Cody Gakpo gabung Real Madrid ketimbang menerima tawaran Manchester United.
Jakarta, CNN Indonesia

Virgil van Dijk menyarankan Cody Gakpo gabung Real Madrid ketimbang menerima tawaran Manchester United. Saran Van Dijk bikin fan MU murka.

Gakpo menjadi salah satu pemain yang menonjol di Piala Dunia 2022 bersama timnas Belanda. Rumor kepindahannya ke MU pun makin santer terdengar.

Penggawa PSV Eindhoven tersebut jadi pemain paling moncer di tim Oranje. Torehan tiga gol di babak penyisihan grup membuat nama Gakpo makin harum.

Sport Bible menyebut Gakpo akan menjadi salah satu pemain yang paling banyak diminati klub-klub Eropa di bursa transfer Januari.

Sebelum membuat keputusan penting, Van Dijk memberikan saran yang terbilang logis. Hanya saja komentar bek Liverpool itu dianggap merendahkan Man Utd.

“Apakah Manchester United dan Real Madrid berada di level yang sama? Tanpa mengurangi rasa hormat, level kedua tim tersebut sama sekali berbeda,” kata Van Dijk.

“Saya yakin dia memiliki peluang untuk naik ke level selanjutnya. Saya yakin itu bisa terjadi, apakah di musim dingin atau musim panas tahun depan, waktu yang akan menjawabnya,” ujar Van Dijk menambahkan.

Van Dijk tak meragukan bakat besar yang dimiliki Gakpo. Ia yakin potensi Gakpo bisa terus bertambah dan setidaknya bisa membantu Belanda melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022.

Virgil van Dijk sarankan Cody Gakpo ke Real Madrid. (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Akan tetapi, komentar pedas Van Dijk telah memicu reaksi dari fan Man Utd. Bek asal Belanda tersebut diklaim kesal dengan MU yang musim ini dua kali sukses mengalahkan Liverpool.

“Dia masih marah karena kami mengalahkan Liverpool dua kali berturut-turut dan kami memiliki bek terbaik di Liga Inggris dan dia menjadi bek pembawa bencana klub musim ini,” tulis salah satu fan MU.

“Kenapa harus mendengarkan bek tengah yang pernah dihabisi [dikecoh pemain MU],” timpal warganet lainnya.

Belanda dipastikan lolos ke perempat final usai mengalahkan Amerika Serikat 3-1, Sabtu (3/12). Namun, perjuangan Negeri Kincir Angin tak akan mudah karena harus menantang Argentina di delapan besar.

Argentina berhak melaju ke perempat final usai mengalahkan Australia 2-1. Lionel Messi jadi bintang kemenangan Albiceleste untuk melangkah lebih jauh di Qatar.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)







Sumber: www.cnnindonesia.com