Bola  

Uzbekistan Bungkam India 3-0, Jaga Asa ke 16 Besar

Uzbekistan meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas India pada matchday kedua Grup B Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Uzbekistan meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas India pada matchday kedua Grup B Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Kamis (18/1) malam WIB.

Hasil ini membawa Uzbekistan ke posisi kedua klasemen dengan torehan empat poin. Sedangkan India masih berada di dasar klasemen tanpa poin dari dua pertandingan.

Uzbekistan benar-benar bisa memanfaatkan rapuhnya pertahanan India di babak pertama. Tiga gol mampu disarangkan tim asuhan Srecko Katanec ke gawang India.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Uzbekistan membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit. Sundulan Abbosbek Fayzullaev dari jarak dekat berhasil menggetarkan gawang India dan membuat skor berubah jadi 1-0.

Pada menit ke-18, Uzbekistan bisa memperbesar skor jadi 2-0. Igor Sergeev berhasil memanfaatkan kekacauan di pertahanan India lewat sontekan di dekat area gawang tanpa mampu diantisipasi kiper Gurpreet Singh.

India semakin terpuruk pada masa injury time babak pertama. Kelengahan pemain belakang India dalam mengawal pemain lawan membuat Sherzod Nasrullaev memaksa Gurpreet memungut bola untuk kali ketiga dari gawangnya.

India tampil menekan untuk bisa mencetak yang memperkecil kedudukan begitu babak kedua dimulai. Dua peluang didapat kapten tim, Sunil Chhetri tetapi belum berbuah gol untuk India.

India punya peluang emas lainnya pada menit ke-72. Sundulan Rahul Bheke memanfatkan sepak pojok mengarah ke gawang tetapi bisa digagalkan dengan gemilang oleh kiper Uzbekistan, Utkir Yusupov.

India berupaya untuk terus melakukan tekanan di sisa waktu pertandingan. Sementara Uzbekistan agak menurunkan tempo dan bisa mempertahankan keunggulan 3-0 atas India hingga babak kedua berakhir.

Susunan pemain

India (4-2-3-1): Gurpreet Singh Sandhu; Nikhil Poojary, Sandesh Jhingan, Rahul Bheke, Akash Mishra; Suresh Wangjam, Apuia; Manvir Singh, Anirudh Thapa, Naorem Mahesh Singh; Sunil Chhetri

Uzbekistan (4-4-1-1): Utkir Yusupov; Farrukh Sayfiev, Abdukodir Khusanov, Umarbek Eshmuradov, Sherzod Nasrullaev; Oston Urunov, Odiljon Khamrobekov, Otabek Shukurov, Jaloliddin Masharipov; Abbosbek Fayzullaev; Igor Sergeev

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)


Sumber: www.cnnindonesia.com