Bola  

Uzbekistan Bidik Juara Piala Dunia U-17 Usai Singkirkan Inggris

Kapten Uzbekistan U-17 Lazizbek Mirzaev menyatakan ingin menjuarai Piala Dunia U-17 2023 setelah timnya menyingkirkan inggris dari babak 16 besar.
Jakarta, CNN Indonesia

Kapten Uzbekistan U-17 Lazizbek Mirzaev menyatakan ingin menjuarai Piala Dunia U-17 2023 setelah timnya menyingkirkan Inggris dari babak 16 besar di Jakarta International Stadium, Selasa (22/11).

Uzbekistan menang 2-1 atas Inggris. Setelah Amirbek Saidov mencetak gol di menit keempat, Mirzaev jadi penentu kemenangan Uzbekistan melalui gol tendangan bebas di menit ke-67.

“Kami berniat untuk menjadi juara di turnamen ini. Semua tim yang lolos ke fase gugur sangat kuat dan ini akan membuat pertandingan semakin sulit. Tapi kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan laga selanjutnya,” kata Mirzaev selepas laga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mirzaev juga bercerita tentang kunci sukses tendangan bebasnya. Pemain 17 tahun itu mengaku sengaja mengasah kemampuan free kick demi bisa mencetak gol langsung dari skema bola mati.

“Kunci sukses golnya adalah kami melakukan latihan khusus free kick. Kami memiliki asisten pelatih yang mengajari kami caranya mencetak gol dari free kick. Karena latihan itu, saya bisa mencetak gol hari ini,” ujarnya.




Pemain Lokomotiv Tashkent itu juga mengaku terinspirasi dari sosok Cristiano Ronaldo dalam melakukan tendangan bebas. Ia mengidolakan bintang asal Portugal itu di dunia sepak bola.

“Saya menyukai Cristiano Ronaldo dan sering berlatih tendangan bebas,” ucapnya.

Lebih lanjut Mirzaev juga ingin membawa nama Asia di Piala Dunia U-17 2023. Sebab, hanya Uzbekistan sebagai wakil Asia yang tersisa di babak perempat final.

“Situasi ini membuat kami lebih termotivasi. Kami akan berusaha membuat benua kami bangga,” kata dia.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com