Bola  

Usai Sindir Indonesia Rasa Belanda, Bek Vietnam Minta Dicoret dari Tim

Pemain Vietnam Do Duy Manh minta dicoret dari tim usai melontarkan sindiran kepada Timnas Indonesia jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Vietnam Do Duy Manh minta dicoret dari tim usai melontarkan sindiran kepada Timnas Indonesia jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3).

Duy Manh mengaku bingung apakah Vietnam akan bersua Timnas Indonesia atau timnas Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini seiring kehadiran banyak pemain naturalisasi yang memperkuat Tim Merah Putih.

Setelah melontarkan sindiran itu, Duy Manh malah tak masuk skuad Vietnam untuk dua pertandingan melawan Timnas Indonesia. Pemain Hanoi FC itu tak masuk daftar 28 pemain karena dicoret oleh pelatih Philippe Troussier.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menariknya pencoretan ini dilakukan Troussier mengikuti permintaan dari Duy Manh. Dilansir dari Soha, pemain berusia 27 tahun itu yang menarik diri dari tim untuk dua pertandingan melawan Timnas Indonesia.

Duy Manh bertemu dengan Troussier untuk mendiskusikan situasi yang dihadapinya pada Senin (18/3) pagi waktu setempat. Ia meminta kepada Troussier untuk tidak memasukkannya dalam daftar 28 pemain.

Duy Manh mengaku ingin beristirahat karena tidak dalam kondisi prima. Pemain yang menempati posisi bek ini diketahui mengalami masalah di bagian paha.

“Faktanya Duy Manh dimasukkan Coach Troussier ke daftar tim Vietnam yang akan berangkat ke Indonesia. Namun pagi ini [18 Maret], pemain tersebut bertemu secara pribadi dengan pelatih Philippe Troussier untuk membahas situasinya.”

“Duy Manh secara proaktif meminta pelatih Philippe Troussier untuk sementara waktu tidak mengikuti dua laga melawan Indonesia guna memberikan waktu istirahat, serta membuka peluang bagi pemain lain,” tulis Soha.

Muncul kekhawatiran kondisinya akan semakin buruk jika dipaksakan bermain dalam pertandingan dengan intensitas tinggi seperti laga kontra Timnas Indonesia.

Vietnam akan menghadapi Indonesia sebanyak dua kali pada 21 Maret dan 26 Maret mendatang. Vietnam akan lebih dulu tandang melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3) lalu gantian jadi tuan rumah di Stadion My Dinh, Hanoi, lima hari berselang.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com