Bola  

Usai Mandalika Saya Tak Mau Naik Motor Lagi

Pengakuan mengejutkan Marc Marquez yang mengaku sempat tidak ingin naik motor lagi setelah kecelakaan mengerikan di MotoGP Mandalika 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez mengaku sempat tidak ingin naik motor lagi setelah kecelakaan mengerikan di MotoGP Mandalika 2022.

Kecelakaan Marc Marquez di Indonesia menjadi pengalaman terburuknya sepanjang kariernya.

Marquez mengalami kecelakaan serius saat melakukan pemanasan jelang race MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret 2022, Marquez terjatuh dan terpelanting dari motornya di tikungan ketujuh Sirkuit Mandalika.

Motor Marquez sampai terlempar ke udara hingga membuat The Baby Alien sempat terguling ke gravel. Akibat kecelakaan itu Marquez gagal balapan di race MotoGP Mandalika.

“Beberapa kecelakaan, Anda mengingat semuanya. Semuanya! Indonesia? Saya ingat tepat sebelum kecelakaan itu. Ketika saya mulai melayang, sejak saat itu hingga akhirnya ketika saya tiba di dalam garasi, saya tidak ingat apa-apa karena saya tidak sadarkan diri,” kata Marquez dikutip dari Crash.

“Setelah kecelakaan di Indonesia? Kita adalah manusia. Anda tidak ingin naik sepeda motor lagi. kemudian itu menjadi profesi Anda, bukan hasrat Anda. Saya memiliki penglihatan ganda, tetapi kepala saya baik-baik saja, tubuh baik-baik saja. Kemudian Anda merasa terlindungi. Itu memberi Anda kepercayaan diri untuk berkendara lagi dan selangkah demi selangkah, membangun kembali kepercayaan diri dengan motor,” ucap Marquez menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Marquez juga mengatakan kalau kecelakaan itu salah satunya karena pengaruh pemakaian ban baru.

“Saya ingat saya memiliki ban baru di bagian belakang. Saya masuk ke tikungan dengan tekanan ban depan yang lebih sedikit, tetapi kecepatan yang sama. Saya mengunci bagian belakang. Bagian belakang mengambang dan kembali dengan cara yang sangat agresif,” kata Marquez.

“Biasanya Anda bisa menyelamatkan kecelakaan atau menghindari kecelakaan, terutama jika Anda memakai ban bekas. Dengan ban bekas atau cengkeraman rendah Anda mendapat peringatan [dari motor], Anda merasakan bagian depan atau belakang menggelincir, dan Anda dapat bermain dengan tubuh Anda di atas motor,” ucap Marquez menambahkan.

(rhr/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com