Bola  

Ultimatum Aneh Ronaldo Sebelum ‘Cerai’ dengan Mendes

Cristiano Ronaldo menyatakan bergabung ke Al Nassr merupakan sebuah keputusan di antara banyaknya pilihan dan tawaran yang tersaji di hadapan dirinya.

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo lebih dahulu memberikan ultimatum yang terkesan aneh sebelum berpisah dengan agen super Jorge Mendes.

Ronaldo dan Mendes kini tidak lagi bersama. Jorge Mendes adalah agen yang berperan besar dalam karier CR7 sejauh ini.

Mendes juga yang ‘menemani’ Ronaldo meninggalkan Sporting Lisbon pindah ke Manchester United, hingga akhirnya jadi superstar bersama Real Madrid.

Akan tetapi, hubungan harmonis Ronaldo dengan Mendes itu kini rusak. Sebelum Ronaldo gabung Al Nassr, keduanya sepakat berpisah.

Dikutip dari Mirror, penyebabnya adalah keinginan keras Ronaldo meninggalkan MU pada musim ini untuk gabung Bayern Munchen atau Chelsea.

Pada awal musim Ronaldo santer dikabarkan ingin pergi dari Old Trafford. Munchen dan Chelsea adalah dua klub yang dikaitkan dengan CR7.

Ronaldo ngotot ingin pindah ke salah satu klub, antara Munchen dan Chelsea, atau keduanya berpisah. Ultimatum itu terkesan aneh karena Mendes adalah sosok yang berperan besar dalam karier Ronaldo.

Pindah ke Chelsea juga bukan alasan logis, karena The Blues saat itu lebih membutuhkan pemain belakang ketimbang striker. Sementara Bayern tidak mungkin menggelontorkan gaji yang amat besar untuk satu pemain.

Mendes berbicara dengan pemilik baru Chelsea Todd Boehly dan juga pihak Bayern, tetapi gagal mendaratkan Ronaldo.

Boehly berminat kepada kapten timnas Portugal tersebut, tetapi pelatih Chelsea ketika itu, Thomas Tuchel menentang. Senada dengan Chelsea, Bayern juga menyatakan tidak minat merekrut pemilik lima Ballon d’Or itu.

Mendes juga yang menahan Ronaldo untuk tidak pergi dari MU pada pertengahan musim, tetapi ditentang pemain 37 tahun tersebut.

Akan tetapi Ronaldo akhirnya pindah dengan bantuan manajer pribadinya, Ricardo Regufe, guna mendapatkan kontrak 173 juta poundsterling atau sekitar Rp3,2 triliun per tahun bersama Al Nassr.

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com