Bola  

Troussier Minta Pemain Vietnam Habis-habisan Lawan Jepang

VFF membentuk dua timnas U-23 yang dipersiapkan untuk tampil tiga ajang berbeda: Piala AFF U-23, Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, dan Asian Games 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier meminta anak asuhnya untuk mengerahkan seluruh kemampuan saat meladeni Jepang pada laga perdana grup D Piala Asia 2023, Minggu (14/1).

Hal itu diungkapkan oleh Troussier saat sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (13/1). Troussier yang pernah menukangi Jepang meminta para pemain Vietnam mengerahkan lebih dari 100 persen kemampuan dalam laga yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar.

“Saya punya pengalaman dengan sepak bola Jepang dan mengetahui mereka dengan baik. Ini tim yang sangat kuat. Untuk meraih hasil yang positif melawan Jepang, para pemain harus mengerahkan upaya lebih dari 100 persen,” ujarnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tetapi saya tidak menepikan kemungkinan terjadinya kejutan. Kami bisa saja memainkan 10 pertandingan dan kalah 9, namun kami tetap bisa meraih hasil positif besok, malah mungkin menang,” ia melanjutkan.

Jika pun akhirnya harus menelan kekalahan, Troussier mengatakan tidak berarti segalanya berakhir untuk Golden Star Warriors. Masih ada dua pertandingan tersisa melawan Timnas Indonesia dan Irak untuk bisa merebut tiket lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Setelah pertandingan pembuka , kami masih punya dua pertandingan lagi. Jika kami tidak meraih hasil yang diingkan melawan Jepang, pintu ke fase gugur belum tertutup. Berdasarkan aturan Piala Asia 2023, tim peringkat ketiga dengan hasil bagus di fase grup masih punya peluang untuk melanjutkan langkahnya,” katanya.

Vietnam termasuk dua tim yang berpotensi jadi kuda hitam di Grup D bersama Timnas Indonesia. Sementara Jepang dan Irak paling difavoritkan untuk bisa melangkah ke fase selanjutnya.

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com