Bola  

Troussier Marah-marah di Latihan Jelang Vietnam vs Indonesia

Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, marah-marah kepada pemain dalam sesi latihan terakhir jelang melawan Timnas Indonesia.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, marah-marah kepada pemain dalam sesi latihan terakhir jelang melawan Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (25/3).

Dalam laporan media Vietnam, Znews, tensi latihan tim The Golden Star disebut lebih intens daripada sebelumnya. Kekalahan dari Indonesia dan tekanan luar biasa dari suporter, membuat Troussier memimpin pertandingan dengan cara yang berbeda.

“Dalam sesi latihan tadi malam, pelatih asal Prancis menggelar latihan umpan dan pergerakan. Intensitas dan tingkat kesulitan latihan terlihat meningkat.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Juru taktik dari Prancis itu tampak teliti. Selama 15 menit pertama sesi latihan, dia terlihat marah ketika mengarahkan anak asuhnya untuk menjalankan latihan taktikal,” tulis Znews.

Sementara dalam laporan VN Express, Troussier diberitakan bergerak ke sana-kemari dalam sesi latihan. Mantan pelatih timnas Jepang itu juga disebutkan memarahi pemain yang tidak melakukan arahannya dengan baik.

“Pelatih banyak bergerak, kadang-kadang dia menghentikan bola dan memberi instruksi keras ketika pemain bergerak tidak sesuai atau gagal melakukan operan,” tulis VN Express.

“Dia berulang-ulang mengacungkan jari ke arah kepalanya untuk meminta pemain agar fokus mengendalikan bola di laga kandang, kemudian tetap tenang selama latihan,” lanjut laporan tersebut.

Pelatih 69 tahun itu sedang berada di ujung tanduk. Kegagalan meraih medali emas SEA Games, gugur di fase grup Piala Asia 2023, dan kembali dikalahkan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 membuat tekanan terhadap Troussier semakin tinggi.

“Troussier sedang berada dalam tekanan tinggi ketika Vietnam kalah dari Indonesia pada pertandingan 21 Maret lalu sehingga turun ke peringkat ketiga Grup F [Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia],” tulis VN Express.

“Jika dia tidak menang dalam laga kedua di My Dinh, kemungkinan besar akan dipecat karena kesempatan di kualifikasi piala dunia semakin rendah,” tambah laporan VN Express.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)


Sumber: www.cnnindonesia.com