Bola  

Top Skor Piala AFF: Bomber Malaysia ke Puncak

Penyerang timnas Malaysia menyemarakkan persaingan top skor Piala AFF 2022 berkat sepasang gol pada matchday kedua.

Jakarta, CNN Indonesia

Perburuan top skor Piala AFF 2022 langsung menghangat. Saat ini ada dua pemain dari negara berbeda yang menempati puncak daftar pencetak gol terbanyak.

Penyerang Malaysia Faisal Halim menyusul pemain Filipina Kenshiro Daniels yang lebih dulu mencetak tiga gol.

Daniels mencetak dua gol ketika Filipina kalah dari Kamboja dan kemudian melesakkan satu gol saat Filipina menang atas Brunei Darussalam.

Sementara Faisal mencetak satu gol kemenangan Malaysia atas Myanmar dan kemudian membuat dua gol ketika Harimau Malaya menang 5-0 atas Laos.

Tak hanya Faisal dan Daniels, pemain-pemain lain pun memburu predikat pemain tajam di Piala AFF 2022.

Ada empat orang dari negara berbeda yang menduduki peringkat kedua dengan mencetak dua gol, yakni Reung Bunheing dari Kamboja, Sebastian Rasmussen dari Filipina, Maung Maung Lwin dari Myanmar, dan Peeradon Chamratsamee dari Thailand.

Selain itu ada 21 nama yang mencetak satu gol, termasuk dua pemain Indonesia yang membobol gawang Kamboja yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Kans pemain-pemain Indonesia bersaing dalam daftar top skor masih terbuka lebar karena tim Merah Putih baru bermain sekali dan akan menuntaskan tiga laga lagi di fase grup, yakni melawan Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina.

Daftar Top Skor Piala AFF 2022:

3 gol: Faisal Halim (Malaysia), Kenshiro Daniels (Filipina)
2 gol: Reung Bunheing (Kamboja), Sebastian Rasmussen (Filipina), Maung Maung Lwin (Myanmar), Peeradon Chamratsamee (Thailand)

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)







Sumber: www.cnnindonesia.com