Bola  

Tinggalkan Honda, Bisakah Marquez Tiru Sukses Rossi?

Kepergian Marc Marquez dari Honda membuat pembalap asal Spanyol itu kembali dalam bayang-bayang legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Jakarta, CNN Indonesia

Kepergian Marc Marquez dari Honda membuat pembalap asal Spanyol itu kembali dalam bayang-bayang legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Marc Marquez dipastikan meninggalkan Honda pada akhir MotoGP 2023. Sejauh ini belum jelas tim baru yang akan jadi tujuan pembalap kelahiran Catalunya tersebut.

Akan tetapi rumor yang berembus kencang menyebut Marquez akan menggunakan motor Ducati pada musim depan, khususnya bersama Gresini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski demikian, kepergian Marquez dari Honda menempatkan pembalap 30 tahun itu lagi-lagi dalam bayang-bayang Valentino Rossi.

Marquez pernah terlibat dalam rivalitas sengit dengan Rossi, sebelum pembalap asal Italia itu memutuskan pensiun pada 2021.

Kesuksesan Rossi bersama Yamaha setelah pergi dari Honda akan mengikuti perjalanan karier Marquez di tim baru nanti.

Bersama Honda, Rossi total menjadi juara 500cc/MotoGP sebanyak tiga kali. Setelah pindah ke Yamaha pada 2004, Rossi tetap meraih kesuksesan dengan juara MotoGP empat kali sampai musim 2010.

Capaian apik Valentino Rossi itu bisa jadi perbandingan bagi karier Marc Marquez setelah meninggalkan Honda pada musim depan.

Marc Marquez seperti ‘raja’ baru di MotoGP setelah bergabung dengan Honda pada 2013. Total Marquez mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP. Karier Marc Marquez bersama tim baru pada musim depan akan jadi sorotan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com