Bola  

Timnas U-23 Terancam Tersingkir dari Piala AFF U-23 Malam Ini

Timnas Indonesia U-23 masih punya peluang lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 meski kalah dari Malaysia pada laga pertama Grup B.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-23 terancam tersingkir dan gagal lolos dari Piala AFF U-23 karena pada Senin (21/8), karena Thailand akan bertanding dengan Kamboja.

Tim asuhan Shin Tae Yong meraih kemenangan atas Timor Leste pada laga kedua grup B, Minggu (21/8). Hanya saja kemenangan yang diraih hanya skor tipis 1-0 atas sang lawan.

Kemenangan itu menempatkan Timnas Indonesia U-23 di posisi kedua klasemen grup B dengan koleksi tiga poin. Tim Garuda Muda juga berhak menempati posisi puncak runner up terbaik.

Posisi ini jauh dari kata aman. Timnas Indonesia U-23 bahkan berpotensi masuk kotak setelah berakhirnya pertandingan Thailand vs Kamboja dalam laga lanjutan grup A Piala AFF U-23 2023, Senin (21/8).

Thailand saat ini menempati posisi puncak klasemen grup A dengan koleksi enam poin. Sedangkan Kamboja membuntuti di posisi kedua dengan torehan empat poin.

Jika hasil melawan Brunei Darussalam tidak dihitung karena perbedaan jumlah tim di tiap grup, maka Thailand tetap di puncak dengan tiga poin dan surplus tiga gol. Sedangkan Kamboja di peringkat kedua dengan koleksi satu poin dan selisih gol 1-1.

Kamboja tidak akan jadi ancaman jika kalah dari Thailand. Namun andai tim asuhan Park Soon Tae menang dengan margin dua gol maka Timnas Indonesia U-23 langsung masuk kotak.

Kemenangan akan menempatkan Kamboja di puncak grup A. Buat Thailand kekalahan dengan margin dua gol akan membuat mereka turun ke posisi kedua dengan koleksi tiga poin dan surplus satu gol. 

Thailand akan menggantikan Timnas U-23 di puncak klasemen runner up terbaik. Ramadhan Sananta dan kawan-kawan turun posisi karena memiliki selisih gol nol.

Posisi tersebut tidak akan otomatis membuat Thailand lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Ini karena dari grup C ada Vietnam dan Filipina yang juga memperebutkan tiket lolos ke babak selanjutnya.

[Gambas:Video CNN]

 

(jal/ptr)



Sumber: www.cnnindonesia.com