Bola  

Timnas Indonesia U-23 Jalani Latihan Perdana, STY Ungkap Satu PR

Media-media Korea Selatan menyebut Shin Tae Yong


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-23 sudah menjalani latihan perdana jelang Piala Asia U-23 2024 di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (2/4) petang.

Ernando Ari Sutaryadi dan kawan-kawan berangkat dari Jakarta pada Senin (1/4) sore waktu Indonesia barat dan tiba di UEA pada Selasa (2/4) dini hari WIB.

Latihan dilakukan di Stadion Humaidal Tayer di kawasan kompleks Al Nasr SC Dubai. Materi yang diberikan pelatih Shin Tae Yong pada latihan kali ini adalah untuk mengembalikan kebugaran pemain dan penyesuaian fisik secara keseluruhan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Shin menjelaskan kondisi para pemain cukup baik dan mengungkap satu pekerjaan rumah yang harus dilakukan sebelum laga pertama di Piala Asia U-23 2024.

“Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik,” ujar Shin dilansir dari PSSI

“Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga disitu apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim,” katanya melanjutkan.

Timnas Indonesia U-23 juga akan menjalani latih tanding melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab pada 5 dan 8 April.

“Ya memang walaupun ada dua laga uji coba, kita fokus lebih dahulu ke dua pertandingan itu. Namun, fokus utama kita adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April,” terang Shin.

“Pertandingan pertama di Piala Asia nanti. Jadi ya fokus kita adalah bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain, dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti,” tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Skuad Garuda Muda menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April sebelum tanding di Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Setelah laga perdana melawan Qatar pada 15 April, Indonesia akan melawan Australia (18/4) dan Yordania (21/4).

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com