Bola  

Timnas Indonesia U-20 Tahan Imbang China, Figo Dennis Cetak Gol

Duel sengit antara Timnas Indonesia U-20 vs China berakhir imbang 1-1 pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3) malam.


Jakarta, CNN Indonesia

Duel sengit antara Timnas Indonesia U-20 vs China berakhir imbang 1-1 pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3) malam.

Kedua tim tampil cukup berimbang di babak pertama. Namun, China lebih mendominasi permainan dan berkali-kali mampu menebar ancaman.

Tim tamu berhasil unggul pada menit ke-15 melalui sundulan Peng Xiao memanfaatkan umpan lambung untuk menaklukkan penjaga gawang Indonesia Ikram Al Giffari.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Skuad arahan Indra Sjafri mencoba merespons dengan menaikkan garis pertahanan. Pada menit ke-22 Riski Afrisal nyaris berhasil memanfaatkan kemelut, namun tembakannya masih mampu diblok bek lawan.

Enam menit berselang, tim tamu justru nyaris memperlebar keunggulan. Lagi-lagi melalui heading Peng Xiao. Namun, kali ini sundulannya melenceng di atas mistar gawang Indonesia.

Pada menit ke-40, Rahmat Syawal mampu mengejutkan dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang tembakannya masih bisa ditepis Xie Gongbo.

Indonesia mencoba mengejar ketinggalan hingga waktu tersisa namun tak kunjung membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Indonesia mencoba tampil lebih agresif. Namun, serangan yang dibangun kerap kandas sebelum masuk ke kotak penalti.




Timnas Indonesia U-20 vs China berakhir imbang 1-1 di leg pertama. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Indonesia mendapat kesempatan untuk menyamakan skor lewat tendangan bebas di menit ke-84. Sayang tembakan keras mendatar Toni Firmansyah masih melenceng di sisi kiri gawang.

Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time, tepatnya di menit ke-90+2 lewat eksekusi penalti Figo Dennis. Tembakan Figo ke arah tengah atas tak mampu dibendung.

Penalti diberikan setelah Toni Firmansyah dilanggar keras kapten China U-20 He Yoran di kotak terlarang.

China mencoba menekan di sisa waktu namun tak ada gol yang mampu diciptakan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga tuntas.

Rangkaian uji coba merupakan bagian dari agenda pemusatan latihan Indonesia U-20. Selanjutnya, kedua tim akan kembali bersua pada leg kedua di tempat yang sama pada Senin (25/3).

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 digelar untuk persiapan Tim Garuda Nusantara mengikuti Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan diharapkan bisa lolos ke Piala Dunia U-20 2025

Susunan Pemain

Indonesia U-20 XI: Ikram Al Giffari, Dony Tri Pamungkas, Muh. Mufli Hidayat, Iqbal Gwijangge, Arlyansah Abdulmanan, Dani Saputra, Riski Afrisal, Kafiatur Rizky, Rahmat Syawal, Sulthan Zaky, Arkhan Kaka.

China U-20 XI: Xie Gongbo, He Yiran, Liu Tiecheng, Peng Xiao, Xu Junchi, Chen Zeshi, Xia Zihao, Ye Daoxin, Liu Chengyu, Tang Rui, Zhong Wen.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com