Bola  

Timnas Indonesia U-20 Imbangi Suwon FC

Timnas Indonesia U-20 mengimbangi klub kasta tertinggi Liga Korea (K-League 1) Suwon FC dalam pertandingan uji coba di Jakarta, Rabu (7/2).


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-20 mengimbangi klub kasta tertinggi Liga Korea (K-League 1) Suwon FC 0-0 dalam pertandingan uji coba di Jakarta, Rabu (7/2).

Suwon FC menjalani pramusim dengan menggelar pemusatan latihan di Indonesia. Uji coba melawan Suwon FC menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-20 dalam tampil di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2024.

Tim asuhan Indra Sjafri ini memiliki target besar lolos ke Piala Dunia U-20 2025 yang digelar di Chile.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelum melawan Suwon FC, Indonesia U-20 lebih dulu menggelar dua uji coba lawan Thailand U-20 dan Uzbekistan U-20 di Jakarta.

[Gambas:Instagram]

Dalam menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Garuda Muda kalah 1-2. Kekalahan kembali dialami Timnas U-20 saat beruji coba dengan Uzbekistan di Stadion Madya, dengan skor 2-3.

Akan tetapi perkembangan dimiliki Timnas U-20 yang bisa menahan Suwon FC 0-0 di Jakarta. Suwon FC merupakan klub K-League 1 yang sedang menjalani persiapan musim baru. Suwon FC adalah klub baru bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan pada musim ini.

Selama menjalani pemusatan latihan di Indonesia, selain melawan Timnas U-20, Suwon FC juga dijadwalkan melakoni uji coba dengan Bhayangkara FC pada 13 Februari nanti.

Uji coba menghadapi Suwon FC akan jadi salah satu bahan evaluasi bagi tim pelatih Timnas U-20. Sebelumnya Indra Sjafri mengatakan masih memiliki satu hingga dua uji coba usai lawan Thailand dan Uzbekistan guna menentukan pencoretan pemain.

“Tim ini akan berlanjut melakukan TC sampai 10 Februari. Nanti ada satu atau dua laga uji coba lagi, untuk memastikan dari 30 nama itu yang benar-benar bisa kita jadikan bagian dari Timnas U-20,” kata Indra Sjafri.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com