Bola  

Timnas Indonesia U-20 Buka Opsi 2 Kali Uji Coba Lawan Uzbekistan

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan laga uji coba melawan Uzbekistan bisa berlangsung dua kali jika uji coba dengan Thailand batal digelar.


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan laga uji coba melawan Uzbekistan bisa berlangsung dua kali jika uji coba dengan Thailand batal digelar.

Timnas Indonesia U-20 direncanakan melakukan uji coba dengan Thailand pada 26 Januari 2024. Sedangkan uji coba dengan Uzbekistan dijadwalkan digelar pada 30 Januari 2024.

“Dengan Thailand ini yang belum pasti. Kalau Thailand tidak mau, kami akan buat dua sesi uji coba dengan Uzbekiztan di tanggal 26 dan 30 itu,” ujar Indra saat ditemui seusai laga uji coba timnas U-20 melawan Bhayangkara FC di Jakarta, Sabtu (13/1), seperti dilansir dari Antara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah dua laga uji coba tersebut, Indra akan mengembalikan para pemain Timnas U-20 ke klub masing-masing pada 1 Februari 2024 guna mempersiapkan diri untuk pertandingan Liga 1 yang rencananya akan dilanjutkan pada 30 Januari 2024. Namun, jika belum terdapat persiapan Liga 1, jadwal pemusatan latihan (TC) para pemain di timnas U-20 akan diperpanjang.

Berbagai laga uji coba Timnas U-20 tersebut merupakan bagian dari TC untuk persiapan menembus Piala Dunia U-20 2025 di Cile. Selain berencana melawan Thailand dan Uzbekistan, Timnas Indonesia U-20 juga telah menghadapi uji coba dengan Bhayangkara FC pada Sabtu yang berakhir dengan kekalahan 1-2.

Sebelum melakukan uji coba dengan Bhayangkara FC, Indra yang juga berstatus Direktur Teknik PSSI mengungkapkan para pemain Timnas U-20 telah mengikuti latihan perdana di Lapangan Aspire Academy 2, Doha, Qatar, pada akhir Desember tahun lalu.

Latihan perdana tersebut diikuti oleh 26 pemain dengan sesi latihan digelar pada sore hari selama 1,5 jam. Dari TC pertama itu, hampir 30 persen dari 26 pemain dicoret, di mana sebanyak enam pemain dipulangkan ke klub.

Tak hanya laga uji coba, terdapat pula berbagai macam tes medis yang dilakukan dalam TC. Dari hasil tes medis tersebut, sebanyak dua pemain tidak lolos akibat terjangkit malaria, masalah kesehatan gigi, hingga kulit.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com