Bola  

Timnas Indonesia, Tim dengan Start Terberat di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia jadi tim dengan start paling berat di grup F Kualifikasi Piala Dunia zona Asia lantaran menjalani dua laga tandang di awal.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia jadi tim dengan start paling berat di grup F Kualifikasi Piala Dunia zona Asia lantaran menjalani dua laga tandang di awal.

Grup F Kualifikasi Piala Dunia berisi Irak, Filipina, Vietnam, dan Timnas Indonesia. Dari empat tim yang ada, hanya Timnas Indonesia yang tidak merasakan jadi tuan rumah di dua laga awal di November.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Irak di Basra International Stadium pada Kamis (16/11). Lima hari berselang, Timnas Indonesia akan bertandang ke Rizal Memorial Stadium untuk menghadapi Filipina.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Memulai babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan dua laga tandang jelas jadi ujian serius bagi Elkan Baggott dan kawan-kawan. Namun bila mereka bisa memetik hasil bagus di dua laga awal ini, peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia pun terbuka lebar.

Lantaran sudah memulai start dengan berat, Timnas Indonesia punya keuntungan di akhir babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di bulan Juni 2024, lawan Irak dan Filipina, semuanya berlangsung di Indonesia.

Hal ini bisa jadi peluang bagus bagi Timnas Indonesia bila saat itu Skuad Garuda masih menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. Karena itulah, skuad arahan Shin Tae Yong ini mutlak menciptakan start bagus di Kualifikasi Piala Dunia agar harapan lolos ke babak berikutnya tetap terjaga hingga akhir.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com