Bola  

Timnas Indonesia Terbang ke Vietnam Pakai Pesawat Carteran

Timnas Indonesia akan berangkat ke Hanoi, Vietnam, Sabtu (7/1) siang, menggunakan pesawat carter untuk tampil di leg 2 semifinal Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia akan berangkat ke Hanoi, Vietnam, Sabtu (7/1) siang, menggunakan pesawat carter untuk tampil di leg 2 semifinal Piala AFF 2022.

“[Timnas Indonesia berangkat] jam 13.00 WIB naik [pesawat] carter,” kata Media Officer PSSI Bandung Saputra kepada CNNIndonesia.com pada Sabtu pagi.

Namun untuk kepulangan skuad Indonesia dari Hanoi, pihak PSSI belum bisa memberi informasi pasti. Terdapat kemungkinan Marc Klok dan kawan-kawan menggunakan pesawat carter atau komersil.

“[Pesawat untuk pulang] masih tunggu informasi,” ujar Bandung.

Menariknya Timnas Indonesia akan tiba di Hanoi lebih dulu ketimbang skuad timnas Vietnam. Tim asuhan Park Hang Seo dijadwalkan meninggalkan Indonesia pukul 14.00 WIB siang ini dan terbang ke Ho Chi Minh City.

Timnas Vietnam tidak mendapat penerbangan langsung ke Hanoi. Skuad Vietnam dijadwalkan tiba di Hanoi pada Sabtu tengah malam, sedangkan Timnas Indonesia dikabarkan akan tiba di Hanoi pukul 17.00 waktu setempat.

Vietnam akan menjamu Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1). Laga itu akan menjadi penentu langkah Skuad Garuda dalam menjemput tiket final.

Hasil imbang 0-0 pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (6/1) membuat kesempatan Indonesia masih terbuka lebar. Kemenangan tipis dapat membuat tim besutan Shin Tae Yong otomatis melaju ke partai puncak.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan juga bisa lolos final hanya dengan hasil imbang dengan gol 1-1, 2-2, 3-3, dan seterusnya Hasil imbang dengan gol membuat Indonesia memiliki keunggulan produktivitas gol tandang di markas Vietnam.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com