Bola  

Timnas Indonesia Paling Ditakuti Thailand

Pelatih Thailand Alexandre

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Thailand Alexandre ‘Mano’ Polking menyebut Timnas Indonesia sebagai tim paling ditakuti di Grup A Piala AFF 2022.

Thailand saat ini memuncaki klasemen Grup A dengan tiga poin usai menang 5-0 atas Brunei Darussalam. Gajah Perang tengah bersiap untuk pertandingan kedua melawan Filipina, Senin (26/12).

Mano Polking ingin pemainnya bisa tampil bagus pada setiap pertandingan, termasuk saat melawan Filipina nanti.

Namun pelatih asal Brasil itu juga sudah mengawasi Indonesia yang baru saja menang 2-1 Kamboja di SUGBK, Jumat (23/12).

“Indonesia jelas merupakan tim yang paling ditakuti dan berbahaya di grup kami,” ujar Mano Polking dikutip dari Siamsport.

“Kami berbicara dengan para pemain bahwa kami harus melangkah selangkah demi selangkah. Sekarang tujuan kami adalah mendapatkan enam poin terlebih dahulu di dua pertandingan pertama sebelum bertandang ke Indonesia,” kata Polking menambahkan.

Mano Polking juga meminta suporter Thailand memenuhi Stadion Thammasat guna memberikan dukungan kepada Teerasil Dangda dan kawan-kawan.

Thailan dan Indonesia adalah dua tim yang diunggulkan dari Grup A lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Sementara itu Filipina dianggap sebagai salah satu pesaing Tim Merah Putih jadi pendamping Thailand. Akan tetapi peta kekuatan itu bisa sedikit berubah setelah Kamboja menang 3-2 atas Filipina pada laga pertama.

Kamboja juga bisa memaksa Skuad Garuda hanya menang tipis 2-1 pada laga kedua Grup A, Jumat (23/12).

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)







Sumber: www.cnnindonesia.com