Bola  

Timnas Indonesia Latihan di Turki Demi Piala Asia 2023

Erick Thohir berharap Timnas Indonesia bisa mendapat persiapan maksimal dengan menjalani pemusatan latihan di Turki jelang tampil di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap Timnas Indonesia bisa mendapat persiapan maksimal dengan menjalani pemusatan latihan di Turki jelang tampil di Piala Asia 2023.

“Timnas Indonesia latihan di Turki agar bisa tampil maksimal saat Piala Asia nanti,” tulis Erick melalui Instagram, Minggu (24/12).

Skuad Timnas Indonesia sudah menjalani persiapan di Antalya, Turki, sejak Kamis (21/12). Nantinya tim asuhan Shin Tae Yong akan menjalani dua laga uji coba melawan Libya di Turki pada 2 dan 5 Januari 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Erick mengatakan Piala Asia 2023 bukan turnamen yang mudah bagi Timnas Indonesia. Selain tim non-unggulan, Indonesia tergabung di grup yang berat bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

“Menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam di Piala Asia, jelas tidak mudah. Untuk itu kami ingin Timnas bisa fokus dalam persiapan agar bisa memberikan yang terbaik untuk Merah Putih,” tulis Erick.

Persiapan Timnas Indonesia di Turki berjalan lancar. Shin Tae Yong mengatakan beberapa hari awal persiapan di Turki masih difokuskan pada pemulihan kondisi pemain.

[Gambas:Instagram]

“Cuaca sedikit agak dingin, jadi sedang dalam adaptasi juga. Latihan hari ini memang berfokus pada [body] balance pemain dan pemulihan dan antisipasi pada pertandingan nanti, jadi latihan skill dan kontrol juga,” ucap Shin Tae Yong.

Selain dua uji coba melawan Libya, Timnas Indonesia akan menghadapi Iran pada laga uji coba di Doha, Qatar, pada 9 Januari 2024. Setelah itu skuad Garuda akan menjalani pertandingan pertama Piala Asia 2023 melawan Irak pada 15 Januari.

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com