Bola  

Timnas Indonesia Dihajar Iran 0-5

Iran bakal jadi lawan yang tangguh bagi Timnas Indonesia lantaran punya rekor mentereng dari laga yang mereka mainkan sejak 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-5 dari Iran dalam laga uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023 di Al Rayyan Training Site, Qatar, Selasa (9/1) malam WIB.

Laga uji coba ini berlangsung tertutup sehingga tidak disiarkan langsung. Ini jadi laga uji coba ketiga buat tim Merah Putih setelah dua kali bersua Libya di Antalya, Turki.

Pelatih Shin Tae Yong menurunkan line up yang sama seperti saat kalah 1-3 dari Libya dalam laga uji coba kedua, 5 Januari lalu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Trio Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott mengisi pos jantung pertahanan. Justin Hubner kembali berduet dengan Ivar Jenner di lini tengah dan Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, serta Rafael Struick jadi andalan di lini depan.

Iran sudah membuka keunggulan 1-0 saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gol Iran dijaringkan pemain yang merumput di Liga Inggris bersama Brentford, Saman Ghoddos.

Team Melli, sebutan lain timnas Iran bisa memperbesar skor jadi 2-0 pada menit ke-21. Kali ini gelandang Rouzbeh Cheshmi yang menempatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-35, Iran mencetak gol ketiganya di laga ini berkat sumbangsih Saman Fallah. Iran pun mampu unggul 3-0 atas Timnas Indonesia di babak pertama.

Iran yang diarsiteki Amir Ghalenoei berhasil menambah dua gol lagi di babak kedua. Dua gol tambahan dijaringkan oleh penyerang, Mehdi Ghayedi pada menit ke-71 dan 87. Pertandingan pun berakhir dengan skor 5-0.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan dari tiga laga uji coba jelang tampil di Piala Asia 2023. Tim arahan Shin Tae Yong akan meladeni Irak di laga pertama babak penyisihan grup Piala Asia 2023, 15 Januari mendatang.

(jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com