Bola  

Timnas Indonesia Datang ke Vietnam untuk Menang

Sejumlah media Korea Selatan menyoroti pertandingan Indonesia vs Vietnam serta ketegangan STY dan Park Hang Seo di semifinal leg pertama Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Shin Tae Yong menegaskan Timnas Indonesia datang ke Vietnam untuk memenangkan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

“Kami memiliki peluang untuk pertandingan besok. Kami di sini untuk meraih kemenangan,” tegas Shin Tae Yong dalam konferensi pers di Hanoi, Minggu (8/1) pagi.

“Para pemain dan seluruh tim telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan tersebut,” kata STY menambahkan.

Pada leg pertama, Indonesia yang mendominasi permainan gagal mengalahkan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1). Skuad Garuda harus puas bermain imbang tanpa gol.

Shin mengakui pertahanan Vietnam tampil cukup solid di leg pertama. Namun, bukan berarti Indonesia tak mampu menciptakan peluang berbahaya di sepanjang laga.

“Saya setuju bahwa tim Vietnam memiliki organisasi pertahanan yang baik di leg pertama semifinal. Tetapi bukan karena kami tidak mampu menyerang. Padahal Indonesia jelas menciptakan selusin peluang di 

Namun, STY menilai tim arahannya bertekad untuk menuntaskan laga kedua dengan kemenangan di depan publik Vietnam.

“Para pemain bertekad untuk menang. Itu keuntungan yang kami miliki. Saya rasa Indonesia tidak memiliki kerugian di pertandingan besok,” ujar pelatih asal Korea Selatan.

STY juga menilai kedatangan Indonesia lebih cepat di Hanoi jadi salah satu keuntungan lainnya ketimbang Vietnam. Namun, kedua tim harus saling jegal untuk memperebutkan satu tiket ke final.

[Gambas:Video CNN]

(jun)







Sumber: www.cnnindonesia.com