Bola  

Timnas Indonesia Banyak Peluang, Skor Masih Imbang

Timnas Indonesia bermain bagus di babak pertama namun harus puas bermain imbang lawan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF.

Jakarta, CNN Indonesia

Babak pertama Timnas Indonesia vs Vietnam berakhir imbang tanpa gol dalam duel leg pertama semifinal Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1).

Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama berusaha waspada di awal-awal permainan. Namun satu pemain Vietnam, Vu Van Thanh sudah terkena kartu kuning di menit kelima karena melakukan tekel berbahaya pada Marselino Ferdinan.

Pada menit ke-12, Nguyen Quang Hai sempat mendapat kesempatan melakukan tembakan dalam skema sepak pojok. Tetapi tembakan Quang Hai masih jauh dari sasaran.

Di menit ke-20, Marselino menyodorkan umpan matang ke kotak penalti yang bisa diterima oleh Dendy Sulistyawan. Dendy yang sudah berhadapan dengan kiper Vietnam, Dang Van Lam memutuskan mengoper bola alih-alih mencoba melakukan tembakan.

Umpan Dendy dengan mudah dipatahkan oleh bek Vietnam. Serangan Indonesia pun patah.

Setelah melewati 20 menit awal, tempo pertandingan pun meningkat. Serangan Indonesia mulai terlihat lebih menggigit.

Pada menit ke-29, Yakob Sayuri melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola meluncur kencang dan hanya melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Di menit ke-36, umpan brilian Rachmat Irianto bisa diterima oleh Marselino. Tetapi tendangan Marselino bisa diblok oleh Dang Van Lam.

Tak lama berselang, ancaman berikutnya datang lewat Yakob Sayuri. Sundulan Yakob Sayuri menyambut umpan Pratama Arhan kembali mampu dibendung oleh Dang Van Lam.

Vietnam kesulitan menembus pertahanan Indonesia yang dikomandoi oleh Fachruddin Aryanto. Alhasil mereka tak punya peluang emas untuk mencetak gol di babak pertama.

Timnas Indonesia

Nadeo Argawinata, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Rachmat Irianto, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan; Dendy Sulistyawan

Vietnam

Dang Van Lam, Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Doan Van Hau, Vu Van Thanh, Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc, Nguyen Tienh Linh

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com