Bola  

Timnas Australia Sebut Marselino ‘Golden Boy’ Indonesia

Presiden Jokowi senang melihat Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam 1-0 dalam laga Grup D Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang ditakuti timnas Australia jelang pertemuan kedua tim di 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1).

Timnas Australia melalui situs resmi Socceroos menyebut Indonesia tidak bisa diremehkan sebagai tim. Meski Australia difavoritkan untuk menang pada laga di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, tim pasukan Graham Arnold diminta mewaspadai Indonesia.

Meski lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur tim peringkat tiga terbaik, Timnas Indonesia disebut punya sejumlah senjata yang bisa membuat timnas Australia repot.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu pemain yang disorot pihak timnas Australia adalah Marselino Ferdinan. Pemain KMSK Deinze itu disebut sudah menunjukkan permainan apik bersama Timnas Indonesia di fase grup.

“Di lini depan kebangkitan Indonesia itu adalah golden boy berusia 19 tahun Marselino Ferdinan, yang bermain di Belgia bersama K.M.S.K. Deinze.”

“Sang penyerang telah mencatatkan prestasinya di babak grup, menciptakan kesulitan besar bagi pertahanan Irak yang memuncaki grup, begitu juga dengan bek Premier League Takehiro Tomiyasu,” tulis pihak Socceroos.

Lebih lanjut Socceroos percaya diri menghadapi Timnas Indonesia. Terlebih tim juara Piala Asia 2015 itu baru satu kali kebobolan, yakni saat melawan Uzbekistan pada laga terakhir Grup B.

“Australia akan percaya diri dalam mempertahankan senjata menyerang Indonesia, setelah hanya kebobolan satu gol sepanjang turnamen sejauh ini, jumlah tersebut hanya mampu dikalahkan tuan rumah Qatar, dan tim kejutan Thailand [yang belum kebobolan].”

“Socceroos juga memiliki rekor kuat melawan Indonesia, tim yang sering mereka temui selama 102 tahun keberadaan tim nasional, mengalahkan tim berbaju merah sebanyak 11 kali dalam 15 pertemuan,” tulis pihak Socceroos.

Duel Australia vs Indonesia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 akan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB dan siaran langsung pertandingan bisa disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com