Bola  

Timnas Australia Menolak Tertipu Ranking FIFA Indonesia

Timnas Australia memastikan tidak akan tertipu dan meremehkan Timnas Indonesia dalam duel 16 besar Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Australia memastikan tidak akan tertipu dan meremehkan Timnas Indonesia dalam duel 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu (28/1).

Australia memiliki ranking FIFA posisi 25 dunia saat ini, sementara Timnas Indonesia berada jauh di bawah Socceroos. Tim asuhan Shin Tae Yong berada di peringkat 146 dunia pada ranking FIFA.

Timnas Australia melalui situs resmi tim menyebut posisi Indonesia di ranking FIFA bukan jaminan tim asuhan Graham Arnold bisa menang mudah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tim yang berdiri di antara Socceroos dan tempat perempat final adalah Indonesia yang berada di posisi ke-146. Namun jangan biarkan peringkat Indonesia membodohi Anda, sebuah tim nasional sepak bola yang harus memulai dari awal kurang dari satu dekade lalu setelah skorsing FIFA.”

“Sejak itu ‘Tim Garuda’ telah menikmati kebangkitan yang pesat, dengan pemain-pemain inti yang sangat berbakat dan berjiwa muda yang memacu generasi berikutnya,” tulis Socceroos.

Pelatih Australia Graham Arnold juga menolak meremehkan Timnas Indonesia. Arnold bahkan menyebut tim Garuda punya penampilan yang impresif sepanjang fase grup Piala Asia 2023.

“Indonesia sudah menunjukkan [sesengit] apa kompetisi ini dan kekuatan kompetisinya. Setiap kali kami masuk ke lapangan dan bersiap untuk sebuah pertandingan, kami bersiap untuk pertandingan yang sulit dan kami mengharapkannya lawan Indonesia,” ujar Arnold.

“Kami harus berada dalam kondisi terbaik dan kami tidak boleh melakukan kesalahan dalam hal mental. Ini bukan pertarungan David vs Goliath. Ada dua tim yang akan tampil dan memberikan yang terbaik. Mereka telah menunjukkan dalam kompetisi ini sejauh ini, melawan Jepang dan melawan Irak, betapa kuatnya mereka, dan jelas mereka menang melawan Vietnam,” ucap Arnold.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com