Bola  

Tim Gajah Perang Ingin Terus Berjalan

Thailand punya tekad kuat untuk melanjutkan perjalanan ke babak perempat final Piala Asia. Mereka siap menghadapi Uzbekistan.


Jakarta, CNN Indonesia

Thailand punya tekad kuat untuk melanjutkan perjalanan ke babak perempat final Piala Asia. Untuk mewujudkan hal tersebut, mereka harus menaklukkan Uzbekistan di Stadion Al Janoub, Selasa (30/1).

Thailand jadi tim yang tampil cukup impresif di fase grup. Dari tiga laga yang dimainkan, Thailand mampu mengoleksi lima poin. Tim Gajah Perang bahkan belum pernah memungut bola dari gawang mereka sepanjang fase grup berlangsung.

Bekal itu yang kemudian dibawa oleh Thailand ke babak 16 besar. Thailand ingin perjalanan mereka di ajang Piala Asia terus berlanjut meskipun dari segi target, mereka telah mampu mewujudkannya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Seiring keberhasilan kami lolos ke 16 besar dengan lima angka, kami sudah mencapai tujuan kami namun kini kami ingin terus bertarung di kompetisi ini,” ucap pelatih Thailand, Masatada Ishii dikutip dari AFC.

Ishii menyebut Uzbekistan yang baru kebobolan satu gol sebagai tim yang punya pertahanan solid. Karena itu ia sudah menyiapkan timnya agar bisa merespons situasi tersebut.

“Uzbekistan punya struktur pertahanan dengan banyak pemain yang terorganisir dengan baik. Mereka senang bermain di kedalaman jadi kami akan berusaha menghadapi mereka dengan rencana untuk mengatasi hal tersebut,” kata Ishii.

Satu hal lain yang jadi kabar baik bagi Thailand adalah kembalinya Theerathon Bunmanthan.

“Tentu saja jadi nilai plus melihat kembalinya ia dalam skuad, sosok pemain yang sangat berpengalaman di level internasional,” ujar Ishii.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com