Bola  

Tidak Parkir Bus dan Berani

Sejumlah media Australia tetap memuji penampilan Timnas Indonesia meski kalah 0-4 di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Sejumlah media Australia tetap memuji penampilan Timnas Indonesia meski kalah 0-4 di Piala Asia 2023.

Indonesia sejatinya berani tampil menyerang saat melawan Australia. Sayang lini pertahanan Indonesia menyisakan celah sehingga bisa dibobol empat kali oleh Socceroos.

The Sydney Morning Herald menyebut Australia memang berhasil menang dengan skor telak. Namun, penguasaan bola Australia lebih rendah karena sempat dibuat kerepotan oleh Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Bagi mereka yang melihat hasil mendapatkan apa yang mereka inginkan: kemenangan 4-0 atas Indonesia. Namun mereka yang mencari peningkatan penguasaan bola akan kecewa.”

“Australia tidak dapat mempertahankan bola lebih lama dan beberapa umpan kesalahan terus membuka celah tim peringkat 146 dunia itu untuk ikut bermain. Dan, tim yang lebih baik mungkin akan memanfaatkan peluang tersebut dengan lebih baik,” tulis Sydney Morning Herald.

Kemenangan 4-0 juga tak lantas membuat Australia tampil menjanjikan. Sebab, Indonesia sejatinya tampil kokoh dan tak berani menyerang tanpa menerapkan sepak bola negatif.

“Mereka bertahan dengan solid tanpa memarkir bus dan tampak berbahaya ketika melakukan serangan balik, namun kurang berkualitas untuk menyelesaikan pergerakan mereka. Secara keseluruhan, Tim Garuda sangat baik,” tulis Sydney Morning Herald menambahkan.

Senada, Herald Sun juga menyoroti perlawanan berarti yang dilakukan Indonesia.

“Skor tersebut bukanlah indikasi sebenarnya dari pertandingan ini, karena kinerja tim Indonesia lebih baik dari sekadar kekalahan empat gol yang terlihat di atas kertas.”

“Indonesia terlihat lebih baik dalam penguasaan bola, namun Australialah yang memimpin -secara kebetulan- pada menit ke-12,” tulis Herald Sun.

Sementara ABC News menyoroti dukungan luar biasa yang dilakukan suporter Timnas Indonesia di Stadion Jassim bin Hamid.

“Dengan hadirnya suporter Indonesia yang menimbulkan suara keras dan atmosfer yang riuh, pertahanan Australia sempat terlihat panik.”

[Gambas:Video CNN]

(nva)


Sumber: www.cnnindonesia.com