Bola  

Theo Walcott Pensiun di Usia 34 Tahun

Mantan pemain Arsenal dan timnas Inggris, Theo Walcott, memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola di usia 34 tahun pada Jumat (18/8).

Jakarta, CNN Indonesia

Mantan pemain Arsenal dan timnas Inggris, Theo Walcott, memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola di usia 34 tahun pada Jumat (18/8).

Keputusan Walcott pensiun diungkap mantan pemain Southampton itu melalui akun Twitter. Walcott mengaku masih mendapat tawaran bermain di klub lain, tapi memutuskan pensiun di Southampton.

“Saya cukup beruntung mendapat tawaran untuk lanjut main, tapi rasanya tepat untuk mengakhirinya di tempat di mana saya memulai dan gantung sepatu. Terima kasih kepada semua yang mendampingi saya selama ini,” kata Walcott.

Walcott memulai karier profesional bersama Southampton pada 2005. Kariernya meroket ketika dibeli Arsenal pada 2006. Sejak saat itu Walcott menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki Inggris.

Sayang badai cedera merusak karier Walcott. Setelah dilepas ke Everton pada 2018, Walcott kemudian bergabung dengan Soton mulai 2020.

“Selama 18 tahun yang luar biasa di Premier League, ada banyak momen yang akan saya kenang. Awal-awal karier di Southampton, transfer saya ke Arsenal di mana saya menghabiskan 12 tahun yang menyenangkan dan mencetak lebih dari 100 gol, juara Piala FA dan mencetak gol di final adalah impian setiap anak,” ucap Walcott.

Bournemouth dan klub League One (Divisi 3 Liga Inggris), Reading, menjadi sejumlah klub yang tertarik merekrut Walcott. Tapi setelah bermain di 24 pertandingan bersama Southampton musim lalu, Walcott memutuskan untuk pensiun. Soton terdegradasi dari Premier League musim lalu.

Walcott mencetak lebih dari 100 gol untuk Arsenal dan mengoleksi 47 caps bersama timnas Inggris. Total Walcott bermain 563 kali di level klub dan merebut tiga gelar Piala FA.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com