Bola  

Thailand Diklaim Tanpa Teerasil Dangda di Piala Asia 2023

Striker senior Teerasil Dangda mengalami cedera hamstring dan bakal absen memperkuat Thailand  di Piala Asia 2023, 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang.


Jakarta, CNN Indonesia

Striker senior Teerasil Dangda mengalami cedera hamstring dan bakal absen memperkuat Thailand di Piala Asia 2023 di Qatar, 12 Januari-10 Februari 2024 mendatang.

Teerasil Dangda mengalami cedera saat BG Pathum United kalah adu penalti 2-4 (2-2) dari Chonburi pada Piala Thailand, Rabu (20/12).

Dari analisis terkait cedera itu, striker 35 tahun itu dilaporkan akan absen selama tiga hingga enam minggu, menurut pemberitaan Thairath.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan Piala Asia 2023 yang bakal digelar kurang dari tiga minggu ke depan, peluang Teerasil Dangda tampil bersama Thailand di turnamen paling bergengsi di Asia itu tertutup.

Pasalnya Dangda yang pernah bermain untuk Shimizu S Pulse di Liga Jepang itu bakal melewatkan persiapan terakhir Tim Gajah Perang jelang Piala Asia 2023.

Salah satu persiapan itu adalah pertandingan uji coba Thailand melawan Jepang di Stadion Nasional, Tokyo, Senin, 1 Januari 2024 mendatang.

Kehilangan Teerasil Dangda bakal jadi pukulan telak bagi Thailand, termasuk pelatih baru mereka Masatada Ishii.

Teerasil Dangda merupakan pemain berpengalaman yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Mantan pemain Muangthong United ini juga andal dalam duel udara.

Cedera yang dialami Teerasil membuka kesempatan bagi striker muda Thailand asal klub Chonburi Yosakorn Burapha dibawa Ishii ke Tokyo.

Peluang itu terbuka setelah baru-baru ini Ishii melihat duel Chonburi vs Muangthong di Liga Thailand.

Sepanjang Liga Thailand musim ini, Yosakorn sudah mencetak dua gol dalam 11 pertandingan bersama Chonburi. Suporter timnas Thailand pun setuju pemain 18 tahun itu jadi pengganti Teerasil Dangda.

Di Piala Asia 2023 Thailand berada di Grup F bersama Arab Saudi, Kirgistan, dan Oman.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com